Pemerintah Anjurkan Anak Diantar ke Sekolah di Hari Pertama

Renatha Swasty    •    Minggu, 26 Jul 2015 23:08 WIB
sekolah
Pemerintah Anjurkan Anak Diantar ke Sekolah di Hari Pertama
Ilustrasi. (Foto:Antara/Ampelsa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memasuki tahun ajaran baru, pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) menganjurkan pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan aparatur pemerintah lainnya agar meluangkan waktu untuk mengantar anak-anaknya masuk sekolah hari pertama, Senin, 27 Juli.  Hal ini berlaku di jenjang pendidikan SD, SMP maupun SMA.

"ASN harus peduli terhadap budi pekerti anak. Mengantarkan anak di hari pertama masuk sekolah, memberinya motivasi untuk percaya diri dan berperilaku baik di sekokah adalah bagian dari pembangunan karakter anak," ujar Yuddy dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (26/7/2015) malam.

Anjuran dikeluarkan usai berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan. Menteri Anies berpandangan ASN harus menjadi teladan dalam membangun budi pekerti anak salah satunya mengantar anak ke sekolah.

"Menemani anak di saat paling bersejarah yakni masuk sekolah pertama kali, sangat berarti sebagaimana mereka hadir kelak saat anaknya diwisuda," ujar Anies.

Untuk itu, Yuddy berharap dengan anjuran yang sudah dikeluarkan ini, tak membuat keterlambatan ASN mengantar anak ke sekolah dicatat sebagai pelanggaran disiplin, selama dilakukan atas izin dan dalam batas waktu yang proporsional.

"Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) di setiap instansi pemerintah supaya memberikan izin atau dispensasi kepada ASN yang memiliki anak usia sekolah, untuk terlambat masuk kerja karena mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," ujar Yuddy.


(REN)

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

38 minutes Ago

Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusu…

BERITA LAINNYA