Jelang SoJC, Persiapan Arema Belum Maksimal

Alfa Mandalika    •    Senin, 27 Jul 2015 09:35 WIB
liga indonesia
Jelang SoJC, Persiapan Arema Belum Maksimal
Penggawa Arema Malang sedang berlatih. (Foto: Ant/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Malang: Jelang turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC), Arema Malang belum melakukan persiapan. Tim Singo Edan menyebut mepetnya waktu pascalibur lebaran menjadi alasannya.

Tim pelatih Arema Joko Susilo mengatakan libur panjang Idul Fitri membuat tim pelatih dan manajemen tidak bisa melakukan persiapan secara maksimal. Sehingga porsi latihan hanya diisi dengan latihan-latihan ringan.

"Persiapan dan latihan untuk menghadapi turnamen SoJC di Banyuwangi tidak bisa kita paksakan, apalagi latihan yang kami gelar juga tidak diikuti sejumlah pemain. Oleh karena itu, program latihan hanya kami isi dengan latihan ringan untuk menjaga stamina, kondisi fisik dan agar tidak sampai cedera," kata Joko.

"Saya yakin para pemain mampu menjaga stamina dan kondisi fisiknya karena mereka adalah pemain profesional," sambungnya.

Arema sudah berlatih sejak Jumat 25 Juli dan dijadwalkan bertolak ke Banyuwangi pada Selasa 28 Juli. Dua hari setelah tiba, Arema akan menjalani laga perdana pada Kamis 30 Juli.

Sementara itu, panitia penyelanggara SoJC memastikan jika seluruh persyaratan dan izin pertandingan dari kepolisian sudah turun, termasuk dari Polda Jatim, sehingga peserta turnamen tidak perlu khawatir lagi. Sebelumnya, turnamen SoJC dijadwal ulang karena izin pertandingan dari kepolisian tidak turun, sehingga tim yang sudah telanjur datang ke Banyuwangi terpaksa harus kembali dengan kecewa.

Turnamen SoJC 2015 akan menggelar enam pertandingan di Banyuwangi mulai 29 Juli-3 Agustus 2015. Ada lima tim lagi yang tampil di ajang tersebut. Lim tim tersebut ialah Arema, Bali United Pusam (BUP), tim Indonesia All Stars yang bermaterikan para pemain muda gabungan mantan Timnas U-23 SEA Games, Persebaya dan Akademi ASIFA serta tim tuan rumah Persewangi. (Ant)


(ASM)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA