Polres Jakut Ungkap Sabu 12 Kg di Tas Wanita

Muhammad Ryan    •    Senin, 27 Jul 2015 10:38 WIB
narkoba
Polres Jakut Ungkap Sabu 12 Kg di Tas Wanita
Ilustrasi--Antara/Lucky R

Metrotvnews.com, Jakarta: Jajaran tim reserse narkotika Polres Jakarta Utara meringkus sindikat narkoba internasional. Sindikat internasional tersebut terdiri dari seorang bandar besar asal Nigeria bernama Jhon Ladiord Okori dan seorang kurir wanita bernama Jumi Yenita.

Dari hasil penangkapan ini, polisi menyita narkotika jenis sabu seberat 12 kilogram. Modus operandi distribusi barang haram ini hingga sampai Tanah Air melalui jalur laut pengiriman ekspedisi. Sabu yang diselundupkan dikemas di dalam tas wanita, Senin (27/7/2015).

Satu tas wanita ini berisi satu setengah ons hingga dua setengah ons, dan total seluruhnya sebanyak delapan puluh dua tas wanita. Total berat sabu sebanyak 12 kilogram. Barang haram senilai Rp15 miliar ini rencanannya akan disebar di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya.

Menurut Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Susetio Cahyadi mengatakan, pengungkapan ini diawali penangkapan tersangka seorang kurir wanita yang bernama Jumi Yenta pada 7 Juli lalu di rumah kost di kawasan Jakarta Selatan.

Dari keterangan Jumi, sabu seberat 12 Kilogram yang dikemas di dalam tas wanita itu diperoleh dari bandar Jhon Ladiord Okori. Bandar dan kurir ini telah dua kali mengirim narkotika dari China Gouangzhou menuju ke Indonesia.


(YDH)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA