Menteri BUMN Terus Kaji Holding Energi

Annisa ayu artanti    •    Senin, 27 Jul 2015 10:59 WIB
holding bumn
Menteri BUMN Terus Kaji <i>Holding</i> Energi
Menteri BUMN Rini Soemarno (MI/SUSANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno kembali menegaskan bahwa terkait pembentukan holding perusahaan yang bergerak di sektor energi masih dalam tahap analisa dan kajian secara mendalam.

"Holding ini sedang kami analisa. Pro kontra memang ada dari usaha bisnis itu sendiri," kata Rini, saat halal bihalal, di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Saat ini, pembentukan holding di energi masih dalam analisa dan pembahasan mengenai bagaimana bentuk holding itu sendiri. Selain itu, masih dalam tahap analisa mengenai bagaimana pola kerjanya dan apakah holding ini murni hanya holding atau nantinya ada pola bisnis lain yang bisa dilakukan.

"Umpamanya seperti PT Perkebunan Nusantara III itu kan sebenarnya ada aktifitas perkebunan kelapa sawitnya. Dan apakah processing-nya di holding itu atau bikin anak usaha khusus yang menjalankan proses itu. Ini struktur yang sedang kita analisa," jelas dia.

Ia juga memberi contoh lainnya yang berkaitan dengan holding kelistrikan. Menurutnya holding kelistrikan ini juga akan bersangkutan dengan energi terbarukan. Sehingga, harus dikaji lagi berapa banyak anak usaha dan bisnis yang perlu dimasukkan dan ikut andil dalam holding kelistrikan ini.

Karenanya, ia sekali lagi menegaskan bahwa holding di energi ini memang masih dalam tahap analisa lantaran masih banyak yang harus dkaji secara lebih mendalam. Jika ada kesalahan, nantinya malah memberikan kerugian bagi negara. "Itu yang sedang kami analisa," pungkas dia.


(ABD)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

10 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA