Dua Komisioner KY Penuhi Panggilan Bareskrim

Githa Farahdina    •    Senin, 27 Jul 2015 11:28 WIB
sarpin effect
Dua Komisioner KY Penuhi Panggilan Bareskrim
Hakim KY, Taufiqurrahman Syahuri. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki dan Komisioner KY Taufiqurrahman Syahuri memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri. Tersangka kasus pencemaran nama baik hakim Sarpin Rizaldi itu tiba di Bareskrim sekitar pukul 09.20 WIB.

"Memenuhi panggilan lembaga negara. Karena polisi kan lembaga negara. Jadi kita harus saling hormati," kata Syahuri di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015).

Namun, kata Syahuri, harus ada hal-hal yang diperhatikan, termasuk oleh mereka sebagai pejabat lembaga tinggi negara. "Yang penting etikanya harus kita kedepankan," tegasnya.

Pernyataan yang dianggap menyinggug oleh Hakim Sarpin, kata Syahuri, dikeluarkan dalam kapasitasnya sebagai Komisioner KY. Dia khawatir jika nantinya segala hal pernyataan komisioner KY dilaporkan ke Bareskrim.

"Jadi ini sangat terkait dengan tugas kelembagaan. Saya pribadi enggak prihatin ya, yang saya prihatin lembaga. Bisa saja nanti suatu saat orang yang sedang menjalankan tugas. Misal DPR itu menjalankan tugas, dia marah-marah dengan bupati karena tidak menjalankan anggaran dengan baik. Bupatinya sakit hati, lapor ke Bareskrim. Bisa saja," jelasnya.


(MBM)