Kumpulan Berita Sepak Bola Menarik Sepekan Lalu

Alfa Mandalika    •    Senin, 27 Jul 2015 11:42 WIB
berita menarik selama sepekan
Kumpulan Berita Sepak Bola Menarik Sepekan Lalu
Sepp Blatter dilempari uang dolar oleh seorang komedian. (Foto: AP/Ennio Leanza)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak kejadian-kejadian menarik soal sepak bola yang terjadi sepanjang pekan lalu. Soal Sepp Blatter yang dilempari uang dolar palsu oleh seorang komedian sampai berita transfer pemain.

Ada juga berita tentang vonis 30 bulan penjara wasit asal Indonesia Nasiruddin yang terlibat kasus suap saat pertandingan sepak bola di SEA Games Singapura.

Selain itu, hasil pertandingan mengenai klub-klub yang menjalankan pertandingan pramusim juga menarik untuk disimak.

Dan kunjungan AS Roma ke Indonesia juga cukup membetot perhatian pencinta sepak bola Indonesia yang haus akan hiburan sepak bola setelah kisruh sepak bola Indonesia belum kunjung mereda.

Metrotvnews.com sudah merangkum beberapa berita sepak bola menarik yang terjadi sepanjang pekan lalu.

1. Blatter Mandi Uang Saat Jumpa Pers
Jumpa pers Sepp Blatter berlangsung ricuh karena diwarnai aksi nekat seorang komedian dari Inggris. Secara tiba-tiba, komedian itu mengguyur Blatter dengan uang kertas agar ia tidak mencalonkan diri lagi sebagai presiden FIFA. Berita selengkapnya klik di sini.

2.Agen Casillas Tuduh Presiden Real Madrid Tak Suka Pemain Keturunan Afrika
Agen Iker Casillas, Santo Marquez mengungkapkan hal buruk soal Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Menurut Marquez, Perez sosok rasialis dan tidak suka ada pemain keturunan Afrika berada di dalam skuat Los Merengues. Berita selengkapnya klik di sini.

3.Wasit Indonesia Dipenjara karena Terlibat Pengaturan Skor
Wasit sepak bola asal Indonesia, Nasiruddin, divonis penjara selama 30 bulan di Singapura, Selasa 21 Juli. Vonis itu ia terima karena terbukti bersalah saat mengemban tugas di salah satu  laga sepak bola SEA Games 2015. Berita selengkapnya klik di sini.

4. Nasiruddin Ditangkap, Borok Dunia Perwasitan Indonesia Terkuak
Total 15 wasit di Indonesia terlibat dalam pengaturan skor dan kasus suap pada 1997 yang melibatkan klub Persikab Bandung. Nasiruddin menjadi salah satu wasit yang terlibat dalam kejahatan itu. Delapan Belas tahun kemudian, tepatnya pada 2015, Nasiruddin kembali menyita perhatian publik usai terlibat dalam  pengaturan skor antara Timor Leste vs Malaysia, di SEA Games 2015, 30 Mei lalu. Berita selengkapnya klik di sini.

5.Kalah di PTUN, Menpora Siap Lawan PSSI di PTTUN
Menpora Imam Nahrawi menegaskan perjuangan pihaknya memenangkan kisruh sepak bola dengan PSSI harus tetap dilanjutkan. Baginya, tetap tidak ada kata damai jika permasalahan tersebut menyangkut urusan negara. Berita selengkapnya klik di sini.

6. Kalah Adu Penalti, Bayern Menyerah dari Guangzhou Evergrande
Bayern Muenchen gagal meraih kemenangan di markas Guangzhou Evergrande. Tim polesan Josep Guardiola takluk via adu penalti. Berita selengkapnya klik di sini.

7. NY Red Bulls Taklukkan Chelsea
New York Red Bulls menundukkan Chelsea pada laga pramusim International Champions Cup 2015, Kamis 23 Juli. Mereka sukses menang dengan skor cukup telak 4-2. Berita selengkapnya klik di sini.

8.Eks Bek Timnas Indonesia U-23 Perpanjang Kontrak di Klub Asal Belgia
Kontrak mantan bek timnas Indonesia U-23, Arthur Irawan diperpanjang oleh klub asal Belgia, Waasland-Beveren. Kepastian status Arthur diumumkan secara langsung oleh kontestan Jupiler Pro League itu melalui situs resmi klub. Berita selengkapnya klik di sini.

9.Martunis Lolos Tes Medis di Sporting Lisbon
Pesepak bola asal Aceh, Martunis dikabarkan sudah lolos tes medis dan sudah resmi berlatih di Akademi Sporting Lisbon. Usai lolos tes medis, Martunis langsung bergabung dengan tim U-17 pada Senin 20 Juli. Kepastian itu atas konfirmasi dari kakak asuhnya, Munawardi. Berita selengkapnya klik di sini.

10. Selamat Datang, AS Roma!
Skuat AS Roma sudah tiba di Indonesia, sore ini, Jumat 24 Juli. Seperti terlihat dalam foto-foto yang diunggah oleh akun Twitter resmi Roma, @officialASRoma, Francesco Totti dkk tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 18.30 WIB. Berita selengkapnya klik di sini.

11. Gara-gara Masalah Visa, Lima Pemain AS Roma Harus Kembali ke Italia
Skuat AS Roma tiba di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sekitar pukul 18.30 WIB, Jumat 24 Juli. Setelah itu, mereka menuju Hotel Shangri-La di Jakarta. Namun ketika tiba di hotel sekitar pukul 20.30, tidak nampak wajah Adem Ljajic, Gervinho, dan Seydou Doumbia. Berita selengkapnya klik di sini.

12. Turnamen Piala Kemerdekaan Diundur
Turnamen Piala Kemerdekaan yang sedianya digelar pada 1 Agustus diundur satu hari. Alasannya, karena tanggal 1 Agustus bersamaan dengan kegiatan nasional.  Berita selengkapnya klik di sini.

13. Diwarnai Gol Spektakuler dan Kartu Merah, Milan Tumbangkan Inter
AC Milan sukses menghantam Inter Milan dengan skor 1-0 pada kompetisi International Champions Cup 2015 zona Tiongkok, Sabtu 25 Juli. Gol indah Philippe Mexes yang membawa kemenangan untuk I Rossoneri. Berita selengkapnya klik di sini.

14. Taktik Serangan Balik MU Sukses Menghancurkan Barcelona
Banjir gol terjadi ketika Manchester United bersua Barcelona dalam laga pramusim International Champions Cup 2015, di San Francisco, Amerika Serikat, Minggu 26 Juli. Total ada empat gol tercipta pada laga tersebut. Tiga di antaranya dibuat oleh Manchester United.  Berita selengkapnya klik di sini.

15. Kualifikasi Piala Dunia 2018, Spanyol Satu Grup dengan Italia
Hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2018 menempatkan Tim Matador Spanyol berada satu grup dengan lawan mereka di final Piala Eropa 2012, Italia.  Berita selengkapnya klik di sini.

 


(ACF)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA