Tips Knowledge

Cat Thermochromic, Alternatif untuk yang Hobi Ganti Warna Mobil

Ekawan Raharja    •    Rabu, 29 Jul 2015 10:28 WIB
tips mobil
Cat Thermochromic, Alternatif untuk yang Hobi Ganti Warna Mobil
Cat thermochromic akan berganti warna jika telah mencapai suhu tertentu. Rene Turrek

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengganti warna kendaraan, khususnya mobil, masih menjadi salah satu cara efektif untuk membuat lebih menarik. Khusus bagi yang hobi gonta-ganti warna, cat jenis thermochromic bisa menjadi pilihan.

Dikatakan Autoevolution dan Paint With Pearl, saat ini ada jenis cat yang diberi nama Heat Sensitive Color changing paint atau thermochromic. Cat ini akan berubah warna saat kondisi tertentu.

Cat jenis ini terbuat dari acrylic thermo, air, dan zat perwarna dengan kualias termokromik. Cat akan berubah warna jika kondisi lingkungan mencapai suhu tertentu.

Seperti yang diaplikasikan oleh seniman Rene Turrek. Dia menggunakan cat thermochromic untuk menggambar tokoh Captain America di sebuah mobil Lamborghini Gallardo. Efeknya, gambar tersebut baru akan tampak ketika body mobil yang cukup panas, minimal 30 derajat celcius, disiram dengan air.

Tentu saja jenis cat ini bisa menjadi alternatif untuk para penggila modifikasi yang hobi bergonta-ganti warna kendaraanya. Menarik untuk diaplikasikan.


(UDA)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA