Harga Minyak Dunia Kembali Turun

Angga Bratadharma    •    Senin, 27 Jul 2015 12:09 WIB
minyak mentah
Harga Minyak Dunia Kembali Turun
Ilustrasi (AP Photo/Hasan Jamali))

Metrotvnews.com, Singapura: Harga minyak dunia kembali turun pada perdagangan Senin setelah ditutup pada sesi sebelumnya berada di level terendah sejak Maret, akibat kekhawatiran kelebihan pasokan baru dari Amerika Serikat dan Irak, meski terdapat pelemahan terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

Dalam hal ini, investor juga masih mencari kepastian arah terkait Federal Reserve AS di pekan ini. Bank sentral ini pun akan memulai pertemuan untuk mengambil kebijakan mengenai kenaikan suku bunganya, apakah dinaikkan dalam waktu dekat ini atau tidak.

"Pasar sedang mencari bimbingan harga dari Janet & Co," kata Analis Pasar di Sydney OptionsXpress Ben Le Brun, seperti dikutip dari Reuters, di Jakarta, Senin (27/7/2015).

Minyak mentah Brent untuk pengiriman September turun LCOc1 6 sen menjadi USD54,56 per barel pada 0340 GMT setelah turun 65 sen di sesi sebelumnya USD54,62 per barel, penutupan terendah sejak 19 Maret.

Minyak mentah AS untuk CLc1 September turun 12 sen menjadi USD48,02, setelah jatuh secara singkat di bawah USD48 per barel. Minyak AS turun 31 sen di sesi sebelumnya untuk USD48,14, penyelesaian terendah sejak 31 Maret.

Baker Hughes menyatakan, produsen minyak AS menambah sebanyak 21 rig pengeboran pada pekan lalu, yang merupakan kenaikan terbesar sejak April 2014 memocu kekhawatiran baru tentang situasi dan kondisi ekonomi dunia.

Peningkatan aktivitas pengeboran terjadi meski harga minyak mentah AS jatuh sebanyak 21 persen dari sekitar USD61 per barel pada pertengahan Juni. Penurunan sebanyak 20 persen dianggap oleh banyak pedagang untuk membentuk pasar beruang.


(ABD)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

13 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA