Hadiri Panggilan Bareskrim, ICW Hormati Proses Hukum

Githa Farahdina    •    Senin, 27 Jul 2015 12:26 WIB
pencemaran nama baik
Hadiri Panggilan Bareskrim, ICW Hormati Proses Hukum
Koordinator ICW Emerson Yuntho--Foto: Ant/Widodo S Jusuf

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Bidang Monitoring Hukum Emerson Yuntho akhirnya menghadiri panggilan penyidik Bareskrim Polri. Emerson hadir sebagai saksi kasus penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap ahli hukum Romli Atmasasmita. Ia datang setelah dua kali tak menghadiri panggilan penyidik.

"Kami datang memenuhi panggilan penyidik sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap proses hukum," kata pengacara Emerson, Fabionesta, di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (27/72015).

Pihak Emerson belum bisa bicara banyak soal kasus ini. Mereka juga tak melakukan persiapan khusus dalam pemeriksaan kali ini.

"Karena tak tahu arah pertanyaan penyidik. Tapi kami mau menyampaikan proses yang sedang dijalankan Dewan Pers terkait pemeriksaan etik pers," kata Fabionesta.

Hingga saat ini ICW belum mendapat informasi baru dari Dewan Pers. Ia berharap Dewan Pers bisa berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim.

Emerson sempat dua kali tak hadir dalam panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pada panggilan pertama yang bersangkutan sedang memiliki aktivitas yang tak bisa ditinggalkan. Sementara panggilan kedua tak dapat dipenuhi dengan alasan menunggu proses yang berjalan di Dewan Pers.


(MBM)

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

Nurdin Halid Ingin Novanto Ditarik dari Jabatan Ketua DPR

8 minutes Ago

Ketua Harian Partai Golkar Nurdin Halid berharap rapat pleno memutuskan Setya Novanto (SN) dita…

BERITA LAINNYA