Kisruh Kemenpora vs PSSI

Sepak Bola Indonesia Carut Marut, Insan Sepak Bola Ramai-ramai Sambangi Komnas HAM

Alfa Mandalika    •    Senin, 27 Jul 2015 13:15 WIB
kisruh pssi
Sepak Bola Indonesia Carut Marut, Insan Sepak Bola Ramai-ramai Sambangi Komnas HAM
Suporter klub sepak bola Persija Jakarta, Jakmania membawa poster aksi "Selamatkan Sepak Bola Indonesia". (Foto: Antara/Fanny Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum kunjung mereda. Meski putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) memenangkan gugatan PSSI soal SK Pembekuan Menpora, Kemenpora mengambil sikap banding.

Menanggapi situasi ini, insan sepak bola Indonesia rencananya mengadukan masalah ini ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Informasi yang diterima Metrotvnews.com, pelatih, pemain, wasit Liga Indonesia akan menyambangi Komnas HAM untuk mengadukan masalah sepak bola Indonesia.

Beberapa nama beken seperti pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan, asisten pelatih Persebaya Tony Ho dan beberapa pemain Liga Indonesia dikabarkan bakal datang ke kantor Komnas Ham siang ini pukul 14:00 WIB di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengonfirmasi bakal mengupayakan sidang banding kepada Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) karena kalah dalam sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas gugatan PSSI.

"Secara pribadi kami tidak boleh menolak permintaan maaf dari siapa pun. Tapi, kalau sudah menyangkut urusan kelembagaan dan apalagi institusi hukum, harus kami perjuangkan. Kami sudah mendaftar ke PTTUN pada 14 juli lalu dan tinggal melengkapi berkas banding saja untuk menggelar sidang," papar Imam beberapa waktu lalu.


(FIT)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA