Alasan Airin Pilih Benjamin Maju Lagi di Pilkada Tangsel

Arga sumantri    •    Senin, 27 Jul 2015 13:19 WIB
pilkada serentak
Alasan Airin Pilih Benjamin Maju Lagi di Pilkada Tangsel
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Airin Rachmy Diamy dan Benjamin Davnie--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Tangerang: Airin Rachmi Diany maju lagi sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan periode 2016-2021. Dia kembali menggandeng wakilnya, Benjamin Davnie, dalam Pilkada 9 Desember 2015.

Menurut Airin, Benjamin dipilih karena usulan tim suksesnya. Dia juga merasa cocok dengan Benjamin setelah menjalankan roda pemerintahan Kota Tangsel hampir lima tahun terakhir.

"Ini masukan dari semua, termasuk dari partai politik pengusung. Saya sudah merasa cocok dan kami juga saling mengisi. Kita yakin menang," kata Airin usai deklarasi di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, Senin (27/7/2015).

Selain itu, kata Airin, pemilihan Benjamin guna melanjutkan roda pemerintahan berkesinambungan. Dia mengklaim pengalaman bersama Benjamin selama 4 tahun bisa menjadi modal kuat maju kembali jadi Wali Kota Tangsel periode berikutnya.

"Kami berkeinginan untuk melanjutkan kembali apa yang sedang berlangsung. Konsen, keinginan, dan tekad kami ingin membangun masyarakat wilayah Tangsel menjadi lebih baik," tambah dia.

Selepas mendeklarasikan diri, pasangan incumbent Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan. Keduanya didampingi sejumlah pendukungnya.

Pantauan Metrotvnews.com, Airin tiba di KPUD Tangsel pukul 11.20 WIB. Saat berita ini ditulis, dia dan Benjamin sudah berada di Gedung KPUD Tangsel di Jalan Buana Kencana Nomor 12 Blok E XII, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan.

Pada Pilkada 9 Desember nanti. Airin maju dalam bursa calon Wali Kota Tangerang Selatan lewat bendera Partai Golkar. Selain Golkar, beberapa partai pendukung lainnya yang mengusung Airin yakni Partai Nasdem, PKS, PKB, PAN dan PPP.

Selain pasangan Airin dan Benyamin, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan lainnya yang bakal mendaftarkan diri hari ini ke KPUD Tangsel adalah pasangan Ikhsan Mojo dan Li Claudia Chandra. Sedangkan pasangan lainnya, Arsid dan Intan Nurul Hikmah, kemungkinan baru akan mendeklarasikan diri dan mendaftar ke KPUD Tangsel besok.


(MBM)