MSI Siapkan 3 Motherboard untuk Intel Skylake

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Senin, 27 Jul 2015 15:16 WIB
msi
MSI Siapkan 3 Motherboard untuk Intel Skylake
MSI sediakan tiga varian dari MSI Z170A Gaming.

Metrotvnews.com: Intel dikabarkan akan meluncurkan prosesor generasi ke-6 mereka, Skylake, pada awal September mendatang. Mendengar hal ini, beberapa produsen motherboard telah mengumumkan keberadaan motherboard yang telah kompatibel dengan Skylake, seperti GIGABYTE dan Biostar. Kali ini, giliran MSI yang membocorkan bahwa mereka juga telah menyiapkan motherboard yang kompatibel dengan Skylake.

MSI mengabarkan bahwa ketiga motherboard mereka, yang merupakan bagian dari jajaran MSI Z170A Gaming, memang didesain untuk prosesor Intel Core i5/i7 Intel Skylake-S. Karena itu, tidak heran jika ketiga motherboard ini memiliki semua kelebihan yang ditawarkan oleh prosesor Intel seperti dual-channel memori DDR4, support terhadap PCI Express 3.0 dan lain-lain.

Selain itu, ketiga motherboard tersebut juga dilengkapi dengan multiphase CPU VRM (Voltage Regulator Module). Ketiganya juga sudah mendukung penggunaan teknologi multi-GPU dan sudah dilengkapi dengan dua slot M.2 (PCIe 3.0 x 4) untuk penggunaan SSD performa tinggi yang dapat digunakan pada mode RAID 0 untuk mendapatkan performa ekstrem. Ketiganya juga memiliki 2 pasang slot SATA Express, 7.1 channel audio dengan sirkuit listrik yang terpisah, port USB 3.1 dan lain lain. 



Seperti yang disebutkan KitGuru, satu hal lain yang dibanggakan MSI dari ketiga motherboard mereka ini adalah sebuah fitur baru bernama Game Boost. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan overclock otomatis pada mikroprosesor hingga 5GHz.

Dengan kata lain, meski Anda tak memiliki pengalaman sama sekali dalam hal overcloccking, Anda tetap dapat menikmati performa overclocking dari CPU yang Anda miliki. Fitur ini mendukung hingga 7 preset dari overclocking.

MSI Z170A Gaming M5, yang merupakan motherboard dengan kemampuan terendah di kelasnya memungkinkan Anda untuk membangun sistem menggunakan prosesor Skylake-S, penggunaan multi-GPU dan SSD terbaru. Sementara MSI Z170A Gaming M7 memiliki fitur yang mirip dengan M5. Hanya saja, ia akan dilengkapi dengan CPU VRM yang lebih canggih, kemampuan overcloking yang lebih baik dan desain yang lebih cantik.

Sementara itu, MSI Z170A Gaming M9, yang merupakan motherboard terbaik di kelasnya, akan memiliki multi-phase CPU VRM yang dilengkapi dengan sistem pendingin cair. Dibandingkan dengn M5 dan M7, ia memiliki kemampuan overclocking yang lebih canggih dan fitur yang paling lengkap. Ia juga dilengkapi dengan prosesor jaringan buatan Killer yang mendukung 802.11ac Wi-Fi dan Gigabit Ethernet.

Jajaran motherboard MSI Z170A Gaming akan muncul di pasar pada awal bulan depan bersamaan dengan munculnya Intel Core i7-6700K dan Core i5-6600K.


(ABE)