Balap Motor

Konsisten di Kompetisi Dunia, Kunci Sukses Adit dan Andi di Suzuka 4-Hours

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Jul 2015 16:18 WIB
balap motor
Konsisten di Kompetisi Dunia, Kunci Sukses Adit dan Andi di Suzuka 4-Hours
Pembalap Indonesia berprestasi di Suzuka 4 Hours. AHM

Metrotvnews.com: Dua pembalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), yakni Aditya Pangestu dan Andi Fariz Izdihar berhasil menapaki podium kedua pada balap ketahanan Suzuka 4-Hours, yang berlangsung akhir pekan lalu di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dengan bendera Astra Honda Racing Team (AHRT), mereka memacu Honda CBR600RR dalam 95 putaran. Keduanya menyelesaikan balapan dalam waktu 4 jam 1 menit dan 1,395. Best lap yang mereka raih yakni 2 menit 19,159 detik untuk tiap putarannya.

Konsistensi ikut balap dan asah talenta di ajang nasional seperti balap satu merek Honda, kemudian juga di beberapa ajang balap kejuaraan nasional dan tingkat dunia level beginner, menjadi proses utamanya. Tentunya ini bakal jadi momen pembinaan pembalap untuk menuju ke ajang yang lebih tinggi, yaitu MotoGP.

Proses ini penting, mengingat untuk menjadi pembalap yang mampu bertarung di kompetisi super ketat, butuh manajemen dan strategi terbaik saat balapan. Bukan hanya skill terbaik namun juga kerja sama tim agar selalu kompak.

“Kami bangga dapat mengantarkan putra bangsa mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi pembalap-pembalap muda berbakat untuk terus berjuang, berlatih, dan mengerahkan segala kemampuannya untuk menjadi generasi berprestasi Indonesia," beber Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM.

Selain menurunkan dua pebalap pada Suzuka 4-Hours, AHM turut menurunkan Dimas Ekky Pratama dalam ajang Suzuka 8-Hours di bawah naungan Satu Hati Honda Team Asia. Dimas satu tim dengan Azlan Shah Kamaruzaman (Malaysia) dan Ratthapong Wilairot (Thailand). 

Ketiganya mengendarai Honda CBR1000RR, dan tidak seperti juniornya, mereka harus puas finish di luar 15 besar karena terkendala masalah lampu saat balapan menyisakan waktu 30 menit lagi.


(UDA)