Tawuran Jadi Kasus Menonjol, Kapolda Metro Bakal Undang Ahok

Lukman Diah Sari    •    Senin, 27 Jul 2015 15:14 WIB
tawuran
Tawuran Jadi Kasus Menonjol, Kapolda Metro Bakal Undang Ahok

Metrotvnews.com, Jakarta: Tawuran di Jakarta merupakan kejadian menonjol tahun ini. Jumlah tawuran tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu. Untuk mengatasi itu, Polda Metro Jaya akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

"Tawuran baru-baru ini muncul lagi, yaitu Johar Baru. Ini menjadi atensi kita untuk betul-betul diarahkan guna menyusun konsep penanggulangan konflik sosial yang terjadi di masyarakat," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (27/7/2015).

Selama Operasi Ketupat Jaya 2015 ada enam tawuran di DKI Jakarta. Jumlah ini meningkat 100 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara pada 16 hari sebelum Operasi Ketupat Jaya 2015 terdapat 20 aksi tawuran.

Peningkatan tawuran menjadi perhatian khusus Tito. Tito menjelekasn pada Rabu 29 Juli mendatang bakal mengundang Gubernur DKI Basuki 'Ahok' Thahaja Purnama guna membicarakan hal tersebut.

"Nanti hari Rabu beliau kita undang datang ke sini ya, Gubernur untuk membicarakan kebijakan daerah di DKI," jelasnya.

Selain membicarakan kebijakan daerah, kedatangan Ahok untuk didengar harapannya oleh Polda Metro Jaya. "Selain itu, untuk didengarkan apa harapan beliau yakni kontribusi kepolisian, khususnya wilayah Polda Metro Jaya," ucapnya.

Ia juga akan membahas soal tawuran, terutama membicarakan langkah-langkah pencegahan, agar tak terus berulang. "Saya kira suatu langkah-langkah pencegahan perlu, dan membaurkan dua kelompok ini. Memang perlu ada kegiatan sosial bersama," tukasnya.

Kehadiran Ahok dirasa penting guna membahas permasalahan sosial di daerah kekuasaannya. Masalah sosial kian banyak muncul lantaran semakin beragamnya orang-orang dalam satu wilayah.

"Permasalah sosial banyak muncul karena makin banyak orang, makin banyak interaksi sosial, maka makin banyak konflik. Dengan diubah wajahnya, dengan memperbaiki permukiman maka kehidupan bisa lebih tertib dan baik," tegasnya.


(YDH)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA