Ahok Nilai Ojek Bakal Berumur Panjang

Damar Iradat    •    Senin, 27 Jul 2015 15:21 WIB
gojek
Ahok Nilai Ojek Bakal Berumur Panjang
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Keberadaan ojek sebagai salah satu transportasi alternatif warga Jakarta diyakini tak berumur pendek. Setidaknya, garansi tersebut dikeluarkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama.

"Enggak (akan musnah ojek), kan ojek sudah punya pasar sendiri. Dari perumahan, seperti feeder," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pust, Senin (27/7/2015).

Meski berjanji tidak akan memusnahkan ojek, Ahok tetap mengimbau para tukang ojek pangkalan bisa bergabung dengan ojek terobosan baru, layaknya layanan Grab Bike maupun Go-Jek. Hal ini juga menguntungkan para pengendara ojek konvensional.

"Maka saya mendorong orang masuk ke Grab Bike atau Go-Jek. Supaya kamu bisa dapat order banyak. Kalau mangkal-mangkal doang sudah susah, karena ke depan bus kita sudah baik," paparnya.

Soal landasan hukum layanan seperti Grab Bike dan Go-Jek, Ahok menilai memang sulit membicarakan hal tersebut. Pasalnya, ojek sendiri tidak diatur dalam Undang-undang.

"Yang penting perusahaannya saja lah. Dia sudah ada perusahaan dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) itu, ya sudah kasih saja. Habis Undang-undang juga enggak mengatur ada ojek, tapi sadar enggak selama ini kita ke tolong sama ojek?" pungkas dia.


(YDH)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

19 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA