Industri Otomotif

Yamaha: Semua Produk Kami Cocok Gunakan Pertalite

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 28 Jul 2015 09:22 WIB
yamaha
Yamaha: Semua Produk Kami Cocok Gunakan Pertalite
Yamaha Mio M3 yang berteknologi Blue Core cocok dengan Pertalite. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehadiran bahan bakar jenis baru yakni Pertalite, disambut gembira sejumlah pabrikan. Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang menyambut positif bahan bakar ini.

”Semua motor produksi YIMM cocok menggunakan Pertalite, termasuk yang berteknologi Blue Core yang tengah diminati masyarakat diantaranya yaitu All New Soul GT, Mio M3 dan NMAX," beber Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM dalam keterangan resminya yang diterima redaksi.

Apalagi dengan teknologi Blue Core yang terbukti irit, sinkron dengan kelebihan Pertalite seperti oktan tinggi dan pembakaran lebih efisien. "Sehingga pelanggan makin dimanjakan dengan performance motor yang lebih oke dan biaya pemakaian bahan bakar yang lebih hemat," sambungnya.

Bahkan Muhammad Abidin selaku GM Aftersales & Motorsport Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ikut menimpali. "Hadirnya Pertalite 90 merupakan keharusan, saatnya standar emisi Euro3 dibarengi dengan bahan bakar beroktan lebih tinggi dan berkualitas baik yang terjangkau harganya," tulisnya di akun Facebook miliknya.

Pertalite sendiri mulai tersedia di SPBU beberapa kota dengan harga jual Rp8.400 untuk satu liternya. Berikut spesifikasi Pertalite berdasarkan keputusan Dirjen Migas No 313.K/10/DJM.T/2013.

1. Bilangan oktana : 90
2. Stabilitas Oksidasi: 360 menit
3. Kandungan sulfur : 0,05%m/m atau setara 500 ppm
4. Tidak ada kandungan timbal
5. Tidak ada kandungan logam
6. Kandungan oksigen 2,7 % m/m
7. Warna hijau
8. Kandungan pewarna 0,13 g/100 liter
9. Berat jenis minimal 715 kg/m3 maksimal 770 kg/m3


(UDA)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

2 hours Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA