Pertamina Akan Membentuk Grup Holding Akhir Tahun ini

Annisa ayu artanti    •    Senin, 27 Jul 2015 15:48 WIB
pertamina
Pertamina Akan Membentuk Grup <i>Holding</i> Akhir Tahun ini
SPBU Pertamina. Antara,Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyatakan sedang mengkaji rencana untuk menggabungkan (holding) 22 anak usahanya.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan hal ini untuk mengembangkan Pertamina untuk berkembang menjadi lebih besar dengan banyak anak usaha dibawahnya.

"Tapi yang jelas holding Pertamina dulu yang dibentuk. Pertamina ke depan harus bentuk holdingnya. Holding Pertamina itu sendiri nanti sebuah model yang akan dikembangkan secara lebih besar," kata Dwi di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Senin (27/7/2015).

Ia menjelaskan perusahaan pelat merah ini sedang mengkaji terkait soal struktur organisasi seperti apa yang tepat. Kemudian Ia juga mengatakan dalam holding ini membagi lini bisnis menjadi upstream mainstream, dan downstream.

"Holding pertamina, kita sedang mengkaji bagaimana struktur organisasinya selalu kan kita harus penuhi beberapa aspek seperti aspek accounting sistem, legalnya, dan sebagainya. Kan kalau holding semuanya. Nanti baru akan dibagi upstream, meanstream, downstream. Total anak perusahaan 22 disemua sektor," jelas dia.

Lebih lanjut, Mantan Direktur Utama Semen Indonesia ini mengatakan akan melakukan penggabungan anak usaha ini akhir tahun."Holding akhir tahun ini lah," pungkas dia.


(SAW)

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

Istri Besuk Setya Novanto di Rutan KPK

7 hours Ago

Keluarga telah diizinkan untuk membesuk Setya Novanto di Rutan KPK. Istri didampingi dua kolega…

BERITA LAINNYA