Pilkada Surabaya 2015

Utusan Koalisi Majapahit Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Surabaya

Amaluddin    •    Senin, 27 Jul 2015 17:14 WIB
pilkada
Utusan Koalisi Majapahit Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Surabaya
Deklarasi Koalisi Majapahit untuk Pilkada Surabaya, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Golkar dan Partai Gerindra hari ini mengambil formulir pendaftaran pencalonan kepala daerah Surabaya, Jawa Timur. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Robiyan Arifin, mengatakan dua utusan partai itu mengambil formulir calon kepala daerah yang hendak diusung Koalisi Majapahit.

"Kedatangan mereka hanya mengambil formulir pendaftaran calon, dan hanya menanyakan kapan terakhir pendaftaran dan ditutup," kata Robiyan di Surabaya, Senin (27/7/2015).

Salah satu utusan adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Surabaya Dwi Utomo. Robiyan mengatakan, keduanya tiba di Kantor KPU sekira pukul 13.30 WIB. Namun dua utusan itu tak menyebutkan kapan akan menyerahkan berkas pendaftaran.

Selain mengambil formulir, keduanya menanyakan jadwal pendaftaran calon peserta Pilkada Surabaya. "Jika sampai tanggal 28 Juli pukul 16.00 WIB hanya ada calon tunggal, maka pendaftaran akan kembali dibuka pada 1-3 Agustus mendatang. Jika masih belum ada, maka pilkada di Surabaya diundur sampai 2017," kata Robiyan menuturkan jawaban untuk utusan Koalisi Majapahit itu.

Hingga berita ini dimuat, baru PDIP yang mendaftarkan calon ke KPU yaitu Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Sementara Koalisi Majapahit belum mengajukan pencalonan untuk 'menantang' Risma-Whisnu. Selain Golkar dan Gerindra, Koalisi Majapahit terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai  Demokrat, dan Partai Amanat Nasional.
 


(RRN)