Sejumlah BPD Minat Buka Layanan Laku Pandai di 2016

Eko Nordiansyah    •    Senin, 27 Jul 2015 18:40 WIB
laku pandai
Sejumlah BPD Minat Buka Layanan Laku Pandai di 2016
ojk layanan konsumen, Ant, Puspa

Metrotvnews.com, Jakarta: Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  memprediksi kemungkinan adanya penambahan program laku pandai bagi perbankan di Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun depan. OJK memprediksi akan lebih 17 bank yang akan membuka Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

"Itu kan revisi yang terakhir belum ada, tapi kemungkinan untuk RBB 2016 itu bakal banyak," ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, NelsonTampubolon di Kantor OJK Gedung Soemitro, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (27/7/2015).

Meskipun dirinya belum bisa memastikan berapa banyak bank yang akan melakukan laku pandai, tapi ada minat dari beberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk membuka layanan bank tanpa kantor.

"2016 saya belum tahu, tapi BPD beberapa menyatakan minat, ingin sekali. Tapi mereka harus siapkan teknologi, SDM dan lain-lainnya," jelas dia.

Selain mempersiapkan diri, BPD yang berniat laku pandai juga harua menyapaikan rencana tersebut di RBB 2016. "Jadi nanti di RBB 2016 kita lihat nanti yah ada berapa," tandasnya.



(SAW)

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

Lokasi Sidang Praperadilan Novanto Dijaga Ketat

35 minutes Ago

Tak sembarang orang bisa masuk ke lokasi sidang praperadilan Ketua  DPR Setya Novanto itu.…

BERITA LAINNYA