Pilkada Malang 2015

Warga Malang Didorong Pilih Rendra-Sanusi

Aditya Mahatva Yodha    •    Senin, 27 Jul 2015 19:24 WIB
pilkada serentak
Warga Malang Didorong Pilih Rendra-Sanusi
Pasangan Rendra Kresna dan Sanusi didampingi Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Effendy Choirie (kanan). Foto: MTVN/Aditya Mahatva

Metrotvnews.com, Malang: Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Effendy Choirie (Gus Choi), mengajak warga Kabupaten Malang, Jawa Timur, memilih calon kepala daerah yang berpengalaman. Calon yang dimaksud Gus Choi adalah duet Rendra Kresna dan Sanusi.

Gus Choi menyampaikan itu ketika berorasi politik di depan puluhan ribu undangan simpatisan dan kader partai politik pengusung Rendra-Sanusi. Duo ini diusung tujuh partai, yakni Partai NasDem, PKB, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PPP, dan PKS.

"Dalam memilih kepala daerah, hendaknya kita memilih yang sudah berpengalaman. Saya mendukung Pak Rendra. Beliau teman baik dari Pak Surya Paloh (ketua umum Partai NasDem), rumah baru saya. Saya dukung Pak Sanusi. Beliau sohib karib saya selama masih di rumah lama (PKB)," kata Gus Choi di Arena Deklarasi Madep Manteb Manetep di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (27/7/2015).

Madep Manteb Manetep menjadi jargon yang diusung Rendra-Sanusi. Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar menyebut Rendra sudah teruji mampu bekerja selama jadi Bupati Malang.

"Pak Rendra sudah terbukti mampu, maka kami dukung untuk melanjutkan programnya. Untuk Haji Sanusi, selaku wakil, juga sudah berpengalaman menjabat DPRD di Kabupaten Malang selama tiga periode," kata Halim.

Selain Gus Choi, hadir Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Ketua DPD Golkar Jawa Timur Heri Sudiyono, dan seluruh pengurus partai koalisi. Koalisi ini juga mengundang simpatisan dari sejumlah komunitas, seperti komunitas becak, motor gede, dan sepeda onthel.


(UWA)