PDIP Daftarkan Calon untuk Karawang, Depok dan Cianjur

Al Abrar    •    Senin, 27 Jul 2015 21:21 WIB
pilkada serentak
PDIP Daftarkan Calon untuk Karawang, Depok dan Cianjur
Ilustrasi PDIP -- Antara/Dhedez Anggara

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hassanudin menyebut partainya telah mendaftarkan tiga pasangan calon bupati dan walikota yang diusung oleh partai berlambang banteng untuk daerah pemilihan Jawa Barat. Pasangan calon kepala daerah yang telah didaftarkan yakni untuk kompetisi di Cianjur, Depok dan Karawang.

"Hari ini kami daftarkan tiga calon bupati dan walikota dari PDI Perjuangan ke KPU masing-masing," kata TB Hasanuddin kepada wartawan, Senin (27/7/2015).

Untuk Kabupaten Cianjur, PDIP mendaftarkan Suranto dan Okky (Aldwin Rahadian) dengan berkoalisi bersama delapan partai lainnya. Delapan partai yang turut mendukung Suranto-Okky yaitu, PAN, Nasdem, Hanura, PPP, Gerindra, PKS, dan Golkar yang akan segera menyusul.

Sementara untuk calon Bupati Karawang, kata Mayjen Purnawirawan TNI AD ini, PDI Perjuangan mengusung Ahmad Marjuki dan Dedy Gumilar (Miing). Pasangan ini juga didukung oleh Hanura dan PBB.

Sedangkan untuk kota Depok, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri ini mengusung Dimas Oky Nugroho-Babay Suharmi yang juga didukung Golkar dan PAN.

TB Hasanuddin yang juga menjadi legislator komisi I ini yakin, partainya akan menang di tiga tempat tersebut. Sebab, jagoan yang disung PDIP sangat mumpuni dan telah lulus syarat sebagai bupati dan walikota dari PDIP.

Apalagi, kata dia, pasangan calon memiliki suara dukungan masyarakat yang cukup tinggi.

"Di tiga tempat itu kami optimis menang karena kami solid dan memiliki waktu rekruitmen yang cukup. Para calon pun memiliki elektabilitas yang tinggi," pungkas dia.


(SUR)

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

Novanto Mengaku Ikhlas Diganti

32 minutes Ago

Idrus menuturkan, dalam perbincangan dengannya beberapa hari lalu, Novanto mengaku ikhlas dan t…

BERITA LAINNYA