Ini Keuntungan Punya Pasangan Pria Sensitif

Torie Natalova    •    Selasa, 28 Jul 2015 10:35 WIB
romansa
Ini Keuntungan Punya Pasangan Pria Sensitif
Ilustrasi (Foto: tahrirnews.com)

Metrotvnews.com: Karena sifat sensitif selalu identik dengan wanita, pria yang sensitif sering dianggap begitu lemah dan memalukan. Namun jangan salah sangka, pria sensitif itu merupakan pasangan yang baik. 

Tidak percaya? Berikut beberapa hal yang bisa diharapkan dari pria sensitif.

1. Memberikan Anda waktu sendiri
Dia mengerti bahwa kadang-kadang Anda membutuhkan waktu sendiri setelah kalian bertengkar. Dia tidak akan mencoba untuk mengejar Anda karena takut membuat Anda semakin terluka lagi. Dia membiarkan Anda pergi sampai Anda berdua siap untuk berbicara lagi.

2. Selalu memberikan nasihat yang baik
Dia tahu bahwa dia tidak selalu bisa 'memperbaiki' masalah. Saat Anda berbicara tentang teman Anda yang berkhianat, dia tidak akan terus menerus mengganggu Anda dengan pendapatnya tentang masalah ini. Seringnya, dia akan menasihati Anda dengan cara berbeda yang tidak pernah Anda pikirkan ketika Anda menjelaskan masalah tersebut padanya.

3. Dia pendengar yang baik
Pria sensitif bisa benar-benar duduk tenang dan mendengarkan keluh kesah Anda dengan baik. Tidak hanya duduk lalu menatap Anda, namun ia benar-benar menyimak dengan baik segala keluh kesah Anda.

4. Dia tidak meremehkan Anda
Dia berpikir lebih baik untuk berbicara dengan cara lain daripada kalian berdua saling berdiam diri. Saat Anda marah, dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari tahu agar Anda tidak marah lagi padanya. Bahkan dia akan berusaha keras untuk membuat Anda bahagia.

5. Dia tahu cara menghibur
Dia benar-benar tahu bagaimana caranya menghibur di saat Anda sedang dalam mood yang buruk. Dia akan membawakan Anda makanan-makanan favorit Anda atau mengajak bersenang-senang. Karena dia orang yang sensitif, dia pasti akan menyadari kapan Anda sedang dalam mood buruk dan bagaimana menghadapinya.

7. Dia pintar
Ini sangat bagus karena pria sensitif biasanya selalu menemukan cara untuk melakukan komunikasi yang baik dengan orang lain dengan mempertimbangkan apa saja yang akan dibahasnya. Dia juga pintar dalam mengambil hati orang lain. Maka dari itu, Anda tidak perlu gugup saat membawanya ke acara keluarga atau ke perkumpulan teman-teman Anda.

8. Dia tidak membatasi ruang gerak Anda
Pria yang sensitif tidak akan menganggap semua pria sebagai saingannya. Jadi, dia tidak masalah apabila Anda tetap berteman dengan teman-teman pria Anda. Dia tidak akan mengekang Anda, karena dia tahu, hidup tertekan itu tidaklah nyaman.

9. Dia selalu ada untuk Anda
Saat Anda mengalami masalah, dia akan menjadi orang yang pertama hadir di hadapan Anda. Dia akan selalu memastikan untuk membantu Anda kapanpun dan dimanapun. Dia sangat baik dalam hal memberikan semangat dan begitu pengertian terhadap masalah Anda. (Sumarni/cosmopolitan)


(AWP)