Pekerja JICT Mogok, Ratusan Kontainer Mengantre

Muhammad Ryan    •    Selasa, 28 Jul 2015 10:58 WIB
pelindo
Pekerja JICT Mogok, Ratusan Kontainer Mengantre
Ilustrasi -- FOTO: Antara/SIGID KURNIAWAN

Metrotvnews.com, Jakarta: Dampak dari aksi mogok stop operasional oleh ratusan pekerja Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok menghambat beberapa aktivitas di kawasan tersebut.

Dampak aksi ini terjadi antrean ratusan kontainer yang hendak melakukan proses bongkar muat peti kemas di terminal peti kemas JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (28/7/2015). Menurut salah satu sopir kontainer yang bernama Asrudin, dirinya telah menunggu enam jam demi mengantre untuk bongkar muat.

Hingga kini, proses mediasi antara pekerja dengan berbagai institusi di pelabuhan tengah berlangsung, di mana dan para pekerja masih melakukan stop operasional.

Bahkan, kerugian materil akibat aksi mogok ini ditaksir bisa mencapai miliaran rupiah. Seperti diketahui, ratusan pekerja JICT Tanjung Priok melakukan aksi mogok nasional dengan menghentikan aktivitas operasional bongkar muat di terminal peti kemas JICT Tanjung Priok, Jakarta Utara, pagi ini.

Penghentian operasional ini terkait dua pekerja JICT yang dipecat dan permasalahan konsesi atau perpanjangan pengelolaan JICT secara sepihak yang akan dikelola oleh pihak asing.


(AHL)