Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Tengah Sawah

Agus Josiandi    •    Selasa, 28 Jul 2015 11:03 WIB
penemuan bayi
Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Tengah Sawah
Foto: Bayi laki-laki ditemukan warga tergeletak di tengah sawah di Dusun Larangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (27/7/2015) malam/MTVN_Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Pamekasan: Seorang bayi laki-laki ditemukan warga di sawah di Dusun Larangan, Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (27/7/2015) malam. Diduga bayi baru dilahirkan dan ditinggal orangtuanya.

Warga Dusun Larangan, H Jumandi mengaku mendengar suara tangisan bayi tak jauh dari rumahnya. Setelah dihampiri di area sawah sekitar 50 meter dari rumahnya, Jumandi menemukan bayi tanpa identitas dan masih hidup.

"Ada suara bayi menangis kemudian didatangi oleh H Jumandi," kata seorang warga Dusun Larangan, Zainollah saat ditemui Metrotvnews.com, Selasa (28/7/2015) malam.

Zainollah mengatakan awalnya warga sempat mencurigai gerak-gerik seseorang di tengah sawah. Diduga orang tak dikenal yang menggunakan senter itu melahirkan bayi di tengah sawah. Tak lama kemudian, Jumandi mendengar suara tangis bayi.

Setelah dihampiri ke arah suara tangis bayi, Jumandi menemukan dua bercak darah. Bercak darah pertama diduga menjadi tempat bayi itu dilahirkan. Bercak darah kedua adalah tempat bayi itu ditemukan.

"Kedua bercak darah tersebut hanya berjarak sekitar 15 meter," ujar Zainollah.

Warga kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke polisi. Polres Pamekasan dan Polsek Tlanakan langsung datang ke lokasi penemuan untuk memeriksa.

Hingga saat ini, bayi laki-laki itu masih berada di rumah H Jumandi. Rencananya, Jumandi akan mengadopsi bayi itu secara sah.


(TTD)