Ahok Sarankan Jokowi Beli Duren Malaysia di Singapura

Desi Angriani    •    Selasa, 28 Jul 2015 11:12 WIB
jokowiahok
Ahok Sarankan Jokowi Beli Duren Malaysia di Singapura
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -- Antara/Rafiuddin Abdul Rahman

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pangkalan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Jokowi hendak terbang ke Singapura dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Selama di perjalanan, Ahok hanya mengobrol santai dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Ia menyarankan Jokowi agar mencicipi Duren Malaysia setibanya di Singapura nanti.

"Ketawa-ketawa saja. Aku bilang ke Presiden, di Singapura beli duren Pak, enak. Duren Malaysia," ujar Ahok di Pangkalan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2015).

Ahok memberi hormat saat Jokowi akan menaiki tangga pesawat kepresidenan. Setelah pesawat lepas landas, Ahok bergegas menuju mobilnya.

"Harus hormat dong, sipil juga harus hormat, ini protokoler, sipil boleh, cuma kurang enggak pakai topi saja," kata dia.

Selama kunjungan ke Singapura, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden Singapura Tony Tan Keng Yam dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. Jokowi juga akan menghadiri pertemuan bisnis yang akan dihadiri lebih dari 150 CEO perusahaan-perusahaan besar di Singapura.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan A. Djalil, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi dan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi.


(MBM)