Hasil Sementara Pemilu Malaysia Simpang Siur

- 05 Mei 2013 21:14 wib
ANTARA/Fanny Octavianus/BD
ANTARA/Fanny Octavianus/BD

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Hasil sementara pemilihan umum Malaysia yang dipantau Media Indonesia dari stasiun-stasiun televisi dan media massa asal negeri Jiran itu simpang siur.

Seperti saluran televisi Astro Awani yang menulis koalisi pemerintah, Barisan Nasional, sudah unggul atas koalisi oposisi Pakatan Rakyat 25-6.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaysia atau Suruhanjaya Pilihan Raya Tan Sri Abdul Aziz mengecam partai-partai politik yang memberi keterangan-keterangan palsu.

Tan Sri pun menegaskan agar tidak ada pihak-pihak agar berhenti mengeluarkan hasil pemilu selain berdasarkan hasil resmi KPU. Hal itu dilontarkan Tan Sri karena pemimpin oposisi Anwar Ibrahim melalui akun twitternya mendeklarasikan kemenangan koalisi oposisi Pakatan Rakyat pada pukul 19.00 waktu setempat.

"SPR telah menerima laporan yang tdak bertanggung jwab dari partai-partai politik yang menyebarkan informasi tidak akurat yang mendeklarasikan mereka menang pemilu," kata Tan Sri dalam jumpa pers yang disiarkan secara langsung stasiun televisi di Malaysia.

"Ini akan membingungkan masyarakat." (Dika Dania Kardi)

()

MESKI sudah tercapai kata islah atau damai, namun kubu Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma…