Pameran JakBook & Edu Fair 2015 Bukan Solusi Pendidikan Murah

Damar Iradat    •    Selasa, 28 Jul 2015 11:44 WIB
pameran buku
Pameran JakBook & Edu Fair 2015 Bukan Solusi Pendidikan Murah
Ilustrasi (Foto: Antara / Nwa Kanu)

Metrotvnews.com, Jakarta:  Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama mengaku kecewa dengan pameran buku JakBook & Edu Fair 2015 yang diadakan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI). Pameran ternyata tak berbanding lurus dengan kenyataan, karena menjual harga buku yang dijual lebih mahal dari toko biasa.
 
"Hukumnya orang buat pameran, harga barangnya lebih murah dan banyak hadiah. Ini IKAPI, bukan murah, justru kemahalan Rp5 ribu," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta pusat.
 
Ahok kecewa, sebagai penerbit seharusnya IKAPI menjual buku murah untuk menunjang pendidikan. "Kenapa ikut pameran? Kamu kan pabrik. Pabrik harusnya kasih diskon, karena mereka memang tidak ada keuntungan di ujung. Kalau pabrik buka stand harusnya harga rendah, tenyata nggak,” ujarnya.
 
Pameran yang diselenggarakan di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat itu awalnya diharapkan bisa menjadi solusi bagi para siswa yang membeli buku. "Saya pikir, penerbit bisa kasih diskon, ternyata bukan solusi," ujarnya.


(FZN)

Aset Novanto Terancam Disita KPK

Aset Novanto Terancam Disita KPK

10 hours Ago

Penyitaan dilakukan untuk membayar sisa uang pengganti kerugian negara atas korupsi KTP-el, yan…

BERITA LAINNYA