Akhiri Masa Jabatan, Wali Kota Surakarta Sematkan Caping ke Sejumlah PNS

Pythag Kurniati    •    Selasa, 28 Jul 2015 11:49 WIB
pilkada serentak
Akhiri Masa Jabatan, Wali Kota Surakarta Sematkan Caping ke Sejumlah PNS
Foto: Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menyematkan caping ke sejumlah kepala SKPD sebagai simbol pelepasan masa jabatan/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Surakarta: Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo sudah mendaftarkan diri ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surakarta untuk kembali maju dalam Pilkada serentak pada Desember mendatang. Hari ini, 28 Juli, Rudy menandai berakhirnya masa jabatan sebagai wali kota pada periode ini dengan memberikan caping kepada perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sebanyak 3.000 pegawai negeri sipil (PNS) mengikuti upacara pelepasan Wali Kota Surakarta. Sebanyak 103 caping disematkan ke sejumlah kepala SKPD Pemerintah Kota Surakarta sebagai simbol untuk melanjutkan kerja yang belum selesai. Rudy juga membagikan buku 'Mozaik Pak Rudy' berisi foto dan kegiatan selama menjabat.

"Saya bangga bisa ikut andil membangun negeri ini biar pun kecil. Saya senang bisa punya kesempatan melayani dan mengabdi selama 10 tahun ini," kata Rudy usai apel pelepasan di lapangan Pemkot Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (28/7/2015).

Beberapa perwakilan PNS pun menyampaikan kesan dan pesan untuk Rudy. Apel diakhiri dengan pemberian lukisan Rudy dan Purnomo dari para PNS.

Kepada PNS Pemkot Surakarta Rudy berpesan untuk terus melanjutkan tugas yang belum selesai. Pasangan incumbent Rudy-Purnomo yang diusung PDIP ini mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Surakarta pada Minggu (26/7/2015). Sementara calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta lainnya Anung-M Fajri akan mendaftarkan diri ke kantor KPU pada sore ini. Anung-M Fajri akan maju pada Pilkada serentak yang akan diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gerindra, PKS, PPP, dan PAN.


(TTD)