Eks Kiper Persija dan Borneo FC Kini Jajakan Jasa Kereta Mainan

Pythag Kurniati    •    Selasa, 28 Jul 2015 12:06 WIB
liga indonesia
Eks Kiper Persija dan Borneo FC Kini Jajakan Jasa Kereta Mainan
Galih Sudaryono saat mempersiapkan kereta mainan yang kini jadi mata pencahariannya (Foto: MTVN/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Karanganyar: Lelaki tegap itu nampak gesit mengatur kereta mainan anak-anak, mulai dari memasang kelengkapan badan kereta, mengatur rel hingga menyalakan mesin kereta-kereta mainan. Siapa sangka lelaki kelahiran 1987 tersebut merupakan seorang pesepak bola profesional, Galih Sudaryono. Galih, demikian ia biasa disapa merupakan eks kiper Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC.

"Dua bulan lepas pembekuan PSSI saya mulai bekerja dengan kereta mainan ini. Sambil menunggu keputusan mengenai sepak bola Indonesia," ungkapnya saat ditemui Metrotvnews.com, Senin (27/07/2015) malam.


(Foto: MTVN/Pythag Kurniati)

Bapak dari satu anak berusia 3,5 tahun bernama Sherly Marela itu mengungkapkan dirinya sama sekali tak merasa gengsi ketika harus menjalani pekerjaan yang jauh berbeda. Dari pemain profesional Liga Indonesia menjadi operator kereta mainan di berbagai bazaar.

"Tidak ada rasa gengsi karena ini salah satu yang membuat kompor dapur di rumah terus mengepul," ungkapnya sambil tersenyum.


(Foto: MTVN/Pythag Kurniati)

Selain berpindah dari satu bazaar ke bazaar lainnya, Galih juga menjajakan jasa kereta mainannya setiap minggu pagi di Stadion Manahan, Solo.

"Per anak lima ribu rupiah per putaran," imbuhnya.


(Foto: MTVN/Pythag Kurniati)

Dari jasa kereta mainan anak itulah Galih menghidupi anak dan isterinya. Saat ini Galih tinggal bersama isteri dan anaknya di RT 07 RW 10 Randurejo, Ngringo, Karanganyar.

Ketika ditanya bagaimana harapannya mengenai sepak bola di Indonesia, dengan tenang Galih menjawab,"Saya sebagai pemain hanya bisa menunggu keputusan dari atas," pungkasnya. 



(ACF)