Resensi Film

Catatan Akhir Kuliah, Lika-liku Mahasiswa Hampir Gagal Lulus

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 28 Jul 2015 12:54 WIB
resensi film
Catatan Akhir Kuliah, Lika-liku Mahasiswa Hampir Gagal Lulus
Catatan Akhir Kuliah (Foto:Darihati Films)

Metrotvnews.com, Jakarta: Layar bioskop kedatangan satu lagi film bergenre komedi. Judulnya, Catatan Akhir Kuliah.

Film produksi Darihati Films itu dibintangi aktor dan aktris muda, yaitu Muhadkly Acho, Ajun Perwira, Abdur Arsyad, Anjani Dina, Elizya Mulachela, Andovi da Lopez, Rangga Moela, penyanyi Budi Doremi, Aida Nurmala, dan motivator Mario Teguh.

Catatan Akhir Kuliah diadaptasi dari novel karya Sam Maulana yang menceritakan tentang pengalaman pribadi penulis semasa kuliah. Sam yang diperankan Muhadkly Acho memiliki dua orang sahabat, Sobari (Ajun Perwira) dan Ajeb (Abdur Arsyad).

Ketiga sahabat ini membuat sebuah janji untuk melangsungkan wisuda bersama. Dengan taruhan, yang lulus pertama kali akan membiayai uang semester sahabat yang belum lulus. Janji tersebut menuntut ketiganya menyelesaikan kuliah secara serius.

Menjelang batas akhir masa kuliah, hanya Sam yang belum menyelesaikan skripsi. Mandeknya skripsi Sam karena dia dilanda kegalauan terhadap sang pujaan hati, Anisa alias Kodok (Andovi da Lopez), yang jatuh ke pelukan lelaki lain bernama Iwan.

Dilema serius dirasakan Sam. Sebab, dirinya harus mengambil keputusan antara bangkit dan berjuang menyelesaikan permasalahan yang kompleks, atau pasrah dan menyerah sehingga menjadi mahasiswa gagal.

Pada film ini ada penampilan khusus motivator Mario Teguh. "Bagi wanita, ketampanan itu nomor dua. Kemapanan nomor satu," ucap Mario memberikan motivasi.

Walau bergenre komedi, film ini tak berlalu begitu saja tanpa mengandung pesan. Di tengah kekonyolan para pemainnya, terselip sebuah pesan agar para mahasiswa tidak gampang menyerah dalam menyelesaikan skripsi. Juga tak tergoda mengejar cinta sebelum menjalani wisuda.

Film yang disutradari Jay Sukmo itu sudah mulai diproduksi pada November 2014, dan siap diluncurkan pada 30 Juli 2015.


 


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA