Warga Bandung Desak Polisi Usut Kasus Pemalsuan SKTM

Jaenal Mutakin    •    Selasa, 28 Jul 2015 13:16 WIB
pemalsuan dokumen
Warga Bandung Desak Polisi Usut Kasus Pemalsuan SKTM
Foto: Ratusan warga Bandung, Jawa Barat, berunjuk rasa mendesak kasus pemalsuan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) diusut tuntas/Ant_Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Ratusan warga Kota Bandung, Jawa Barat mendatangi markas Polrestabes Bandung, Selasa 28 Juli. Mereka menyampaikan dukungan terkait pemberantasan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) palsu.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada kami untuk mengusut tuntas kasus SKTM palsu ini," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana di markas Polrestabes Bandung, Selasa (28/7/2015).

Dukungan ini menyusul aksi unjuk rasa yang dilakukan ratusan warga Bandung pada Senin (27/7/2015) kemarin. Mereka mendesak Polrestabes Bandung mengusut tuntas kasus pemalsuan SKTM. Diduga ada mafia SKTM bodong yang meraup untung besar dalam kasus ini. Pemalsuan SKTM ini dilakukan dengan iming-iming melancarkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2015.

Dalam dukungan kali ini, massa mendesak polisi menindak tegas oknum pemalsu SKTM. Massa juga berharap polisi mengusut tuntas proses PPDB 2015 Kota Bandung.

"Para demonstran menyerahkan secara simbolis pernyataan sikap yang diterima oleh Kompol Solihin Bahrudin sebagai perwakilan dari Polrestabes Bandung," katanya.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA