Beredar Pesan Berantai Dua Truk Pencopet Serbu Muktamar NU

Nurul Hidayat    •    Selasa, 28 Jul 2015 14:33 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Beredar Pesan Berantai Dua Truk Pencopet Serbu Muktamar NU
Pesan berantai informasi pencopet menyerbu Muktamar NU, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sebuah pesan berantai mengganggu kelancaran pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama (NU) di Jombang, Jawa Timur. Pesan itu menyebutkan puluhan pencopet siap beraksi dalam muktamar.

"Sekedar info. bila ada yg mau hadir muktamar NU di Jombang agar hati hati. Ini tadi saya baru keliling dan dapat masukan dari informan bahwa 2 truk copet dari daerah Solo sudah diturunkan ke Jombang untuk mempelajari situasi dan kondisi. Sedang info dari polisi beberapa hari lalu, copetnya berpakaian ala kiai dan santri seperti putih-putih dan kopiah. Waspada waspada."

Demikian pesan berantai yang diterima Aswaja Center NU Jawa Timur, Selasa 28 Juli. Pesan berantai itu menyebar melalui aplikasi BlackBerry Messenger dan Whatsapp.

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Jombang AKP Gatot Mustofa mengatakan sudah mengantisipasi peredaran isu tersebut. Ia mengoptimalkan pengamanan di sekitar lokasi pelaksanaan muktamar.

"Sistem pengamanan berlapis akan diterapkan. Lapis pertama berada di lokasi muktamar, lapis kedua di luar lokasi radius 200 meter, sedangkan lapis ketiga luar area muktamar misalnya di jalan raya," ujar Gatot, Selasa (28/7/2015).

Gatot mengatakan akan mengerahkan semua kekuatan untuk mengamankan muktamar. Ia memperkirakan lebih 40 ribu orang hadir dalam kegiatan tersebut.

Semua kekuatan kita akan dikerahkan sebanyak 1.500 personil lebih akan disiagakan pada pelaksanaan muktamar mendatang. Itu belum ditambah kekuatan bantuan dari Polda Jatim," kata Gatot.

Muktamar ke-33 NU digelar di halaman Masjid Agung Jombang, Jawa Timur, 1-5 Agustus 2015. Ribuan warga nahdliyin dipastikan membanjiri Kota Jombang saat muktamar digelar.


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA