Cara Membuat Scrub Alami Untuk Masalah Bibir

   •    Selasa, 28 Jul 2015 14:35 WIB
kecantikan
Cara Membuat Scrub Alami Untuk Masalah Bibir
Ilustrasi (Foto: babble.com)

Metrotvnews.com: Perawatan bibir sangat penting untuk menjaga fitur indah dan kesehatan bibir Anda. Anda dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan bibir serta kecantikannya dengan scrub bibir yang mengandung bahan-bahan alami. 

Dengan mempertahankan bibir indah Anda setiap hari, Anda tidak akan pernah takut dan khawatir bibir Anda kering dan pecah-pecah.

Berikut beberapa scrub alami untuk bibir yang bahannya ada di rumah.

1. Scrub untuk bibir pecah-pecah
Jika bibir pecah-pecah, cobalah membuat scrub bibir yang menggabungkan gula dengan baking soda. Satu sendok gula dan satu sendok teh baking soda, tambahkan setengah sendok teh minyak zaitun. Campurkan itu semua kemudian oleskan pada bibir Anda. Niscaya bibir pecah-pecah Anda akan hilang. Scrub ini juga baik untuk membuat bibir Anda semakin indah.

2. Scrub untuk bibir kering
Ketika bibir Anda sangat kering, Anda tidak perlu bersusah payah membeli obat untuk mengatasinya. Namun, hanya dengan mengandalkan dua bahan-bahan alami ini Anda sudah mampu mengusir bibir kering Anda. Campurkan satu sendok teh mentega kelapa, dan garam, kemudian oleskan dengan lembut pada bibir Anda setelah itu baru bilas. Jika Anda tidak memiliki mentega kelapa, Anda bisa menggunakan minyak kelapa sebagai gantinya.

3. Scrub untuk bibir mengelupas
Madu sangat baik untuk melembabkan bibir Anda dan mencegah terjadinya kerusakan. Anda juga bisa mencampurkan madu dengan garam. Kemudian aduk hingga rata dan terapkan pada bibir dengan lembut. Tetapi, tidak dianjurkan untuk menggunakannya terlalu sering karena bisa berdampak negatif. Cukup Anda gunakan seminggu sekali agar bibir tampak cantik kembali.

4. Scrub untuk bibir segar
Scrub ini sangat dianjurkan untuk Anda sebelum pergi berkencan. Karena hasilnya bisa membuat bibir Anda tampak lebih lembut dan memiliki rasa seperti permen. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok madu, minyak zaitun atau minyak kelapa, seperempat cangkir gula dan setetes minyak peppermint. Lalu, setelah semuanya dicampurkan Anda bisa mengoleskannya pada bibir Anda kemudian bilas dengan air hangat. Apabila bibir Anda sangat kering, cobalah menggosoknya dengan kain lembut yang sudah dicelupkan pada air hangat sebelum menggunakan scrub.

5. Scrub untuk melembutkan bibir
Mungkin Anda sudah tahu banyak tentang manfaat kecantikan fantastis dari minyak esensial. Ya, dengan hanya menambahkan beberapa tetes minyak esensial favorit Anda dengan campuran madu dan gula, sudah bisa membuat bibir Anda tampak lebih lembut. Nah, apabila bibir Anda sakit, coba gunakan minyak esensial dengan tambahan minyak almond, kelapa atau zaitun untuk scrub Anda.

6. Scrub untuk meremajakan bibir
Kopi tidak hanya dapat meningkatkan energi di pagi hari namun juga bagus untuk kesehatan bibir Anda. Kafein dalam kopi membantu menghilangkan kulit mati di bibir Anda dan meremajakan mereka. Karena scrub ini cukup keras, Anda hanya perlu menggunakan dua kali seminggu. Dan jangan lupa untuk menerapkan lip balm atau minyak zaitun setelah pengelupasannya. Campurkan 1 sendok makan kopi bubuk kasar dan minyak zaitun, terapkan pada bibir dan tunggu hingga lima menit sebelum dibilas dengan air hangat. (Sumarni/ amerikanki) 


(AWP)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA