Sani-Nurdin Resmi Daftarkan Diri ke KPU Kepri

Hendri Kremer    •    Selasa, 28 Jul 2015 15:14 WIB
pilkada serentak
Sani-Nurdin Resmi Daftarkan Diri ke KPU Kepri
Foto: Bupati Karimun Nurdin Basirun saat menerima piala bergilir juara umum MTQ tingkat Provinsi Kepri dari Gubernur Muhammad Sani beberapa waktu lalu/Antara

Metrotvnews.com, Tanjungpinang: Calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani dan Nurdin Basirun mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Selasa 28 Juli. Ratusan orang mengantarkan pasangan Sani-Nurdin (Sanur) menuju kantor KPU Kepri.

Sani-Nurdin resmi diboyong koalisi lima partai politik yakni Partai NasDem, Demokrat, PKB, PPP, dan Gerindra. Pantauan Media Indonesia, sebelum berangkat ke kantor KPU Kepri Sani-Nurdin menggelar pertemuan di Posko Pememangan di Jalan Wiratno, Tanjungpinang. Pasangan ini mendaftar ke kantor KPU pukul 13.30 WIB.

Ketua Tim Sukses Sanur Said Abdurrahman mengatakan sebelum mendaftar ke KPU pihaknya akan menggelar ritual Tepuk Tepung Tawar dan doa bersama. Usai ritual Melayu, para simpatisan pun mengantarkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau itu.

"Kami mengantarkan pasangan Sani-Nurdin yang terdiri dari kader dari gabungan parpol pendukung serta simpatisan dari Tanjungpinang, Bintan, Karimun, dan Batam, serta simpatisan dan pendukung lainya dari kabupaten lain," kata seorang simpatisan di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (28/7/2015).

Usai pelaksanaan pendaftaran ke KPU, acara akan dilanjutkan kembali dengan peresmiaan Posko Pemenangan Sanur. Adapun massa dan simpatisan yang akan mengajak pasangan Sani-Nurdin untuk mendaftar ke KPU Kepri di Jalan Basuki Rahmat adalah tokoh dan kader OKP, LSM, ormas dan paguyuban se-Kepri, di antaranya Perpat (Persatuan Pemuda Tempatan), Ikabsu (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara), IKSB (Ikatan Keluarga Sumatera Barat), KBB (Kekerabatan Bubuhan Banjar), Paguyuban Pacitan, Paguyuban Pasundan, Paguyuban Bawean, PKBSS (Perkumpulan Keluarga Besar Sumatera Selatan).

Selain itu ada juga Keluarga Besar Demak, Perkit (Indonesia Timur), Pemuda Pasundan Viking, dll. Selain itu puluhan organisasi relawan pendukung seperti Relasi (Relawan Sani), Gema Sanur, Sanubari dan sebagainya ikut mengantar ke KPU.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA