Yorrys Tantang Bamsoet Buktikan Tudingan 'Mahar' Pilkada

Al Abrar    •    Selasa, 28 Jul 2015 15:51 WIB
Yorrys Tantang Bamsoet Buktikan Tudingan 'Mahar' Pilkada
Yorrys Raweai---MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua Umum Golkar Munas Jakarta, Yorrys Raweyai, menantang Sekretaris Fraksi Golkar Munas Bali, Bambang Soesatyo, membuktikan ucapannya. Bambang sebelumnya menyebut ada calon kepala daerah yang tak mampu memenuhi mahar yang diminta kubu Agung Laksono.

"Suruh dia (Bambang Sosesatyo-Red.) buktikan, jangan lempar batu sembunyi tangan," kata Yorrys di Hotel Sultan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Seharusnya, kata Yorrys, Bambang Soesatyo dapat lebih elegan dalam berkomentar. Sebab yang dituding meminta mahar juga dari keluarga besar Golkar.

"Kalau mau buat statement yang elegan sedikitlah, enggak usah menjelekkan, ini kan saudara sendiri," tambahnya.

Yorrys menerangkan, selama tim penjaringan Pilkada bekerja, pihaknya tak pernah meminta mahar kepada para calon kepala daerah. Dia pun tak pernah melihat ada permintaan tersebut.

"Selama ini saya belum melihat itu, Saya bukan sok moralis," tukasnya.

Bendahara Umum Golkar Munas Bali, Bambang Soesatyo, menyebut calon kepala daerah dari Partai Golkar terancam gagal maju di pilkada serentak Desember nanti. Hal itu lantaran sang calon tidak mampu memenuhi mahar.

"Mereka diduga tersandera oleh salah satu pihak/kubu yang menahan rekomendasi mereka karena sang calon tidak sanggup memenuhi permintaan oknum Golkar tersebut dalam jumlah uang yang sangat besar," kata Bambang, Selasa siang.
(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA