Winnie Harlow, 'Gadis Sapi' yang Sukses Jadi Model

Nia Deviyana    •    Selasa, 28 Jul 2015 16:24 WIB
gaya
Winnie Harlow, 'Gadis Sapi' yang Sukses Jadi Model
Winnie Harlow (Foto:Huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Selama ini, citra dunia modeling lekat dengan wanita cantik, lengkap dengan kulit mulus. Namun, Winnie Harlow menepis paradigma itu.

Cantik memang relatif. Namun jika disebut memiliki kulit indah sempurna, Harlow bisa dikatakan tak memilikinya. Sejak usia 4 tahun, perempuan yang memiliki nama asli Chantelle Brown-Young ini didiagnosa mengalami vitiligo, atau kelainan pada pigmentasi kulit. Akibatnya, tubuh Winnie terlihat belang seperti sapi.

Meski demikian, dia menoreh prestasi dengam berhasil menjadi finalis America's Next Top Models cycle 21. Pada penjurian, dia menerima pujian dari Tyra Banks.


(Foto:Daily Mail)

Tyara menyebutnya sebagai "fantasticness simetris." Dengan keunikannya, kulit Winnie diapresiasi sebagai satu bentuk estetika di dunia fesyen dan modelling.

Mengalami Bullying Sejak Kecil

Hidup bahagia yang dicapai Winnie hari ini bukan berarti tanpa lika-liku perjuangan. Semasa kecil, setiap hari dia menjadi bahan ejekan teman-temannya.

Dilansir Huffington Post, Selasa (28/7/2015), teman-teman Winnie sering menjulukinya dengan sebutan "gadis sapi", dan berseru "mooow" jika memanggilnya.

Yang lebih menyedihkan, sebagian teman juga menjauhinya. "Mungkin mereka takut tertular. Padahal faktanya, vitiligo sama sekali tak menular," kenangnya.

Bukan hanya kekerasan verbal, Winnie juga kerap mendapat kekerasan fisik.

"Suatu malam di sebuah pertandingan basket, aku duduk sendirian. Aku menoleh ketika ada yang berseru 'moow' padaku. Aku dan beberapa orang yang lebih tua menyuruhnya berhenti. Tapi apa yang kudapat? Setelah pertandingan, dia malah mendorongku," tuturnya.

Tak tahan terus menghadapi bullying, Winnie mulai sering bolos sekolah. Kemudian, dia disarankan pindah sekolah.

"Ini gila ketika aku yang di-bully, tapi aku yang harus menyingkir," ketusnya.

Namun, akhirnya Winnie bersyukur karena hidupnya perlahan-lahan mulai berubah sejak pindah dari Amerika ke Kanada. Di sekolahnya yang baru, Winnie memiliki teman yang lebih bisa menerimanya ketimbang di sekolah lama. Dia pun jauh dari para pengganggu.

"Sejak pindah sekolah, aku mampu mendapatkan kembali rasa percaya diri. Aku mampu tampil lebih baik di sekolah hingga berani ikut kontes model bergengsi ini," jelasnya.


(ROS)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA