Liga Desa Indonesia 2015

Maluku Utara Diperkuat Pemain Nasional di Liga Desa Indonesia

Burhanuddin Arsyad    •    Selasa, 28 Jul 2015 16:59 WIB
liga indonesia
Maluku Utara Diperkuat Pemain Nasional di Liga Desa Indonesia
Fandy Mochtar (Foto: Dok.MI)

Metrotvnews.com, Maluku: Sejumlah pemain nasional tampil memperkuat tim Maluku Utara untuk berlaga di putaran final Liga Desa Indonesia (LIDI) yang akan digelar mulai 4 Agustus 2015.

Mantan penggawa Sriwijaya FC dan Pusamania Borneo FC, Fandy Mochtar sudah bergabung dengan skuat Maluku Utara. Beberapa pemain nasional lain yang akan ditarik untuk bergabung dengan skuat Maluku Utara antara lain, Ilham Udin Armaiyn, Mahdi Albaar, Zulham Zamrun, Rizki Pora, dan Rahmat Rifai.

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba melepas tim Maluku Utara yang akan berangkat ke Bangka Belitung untuk mengikuti putaran final, sekaligus memperkenalkan jersey yang akan dikenakan tim kebanggaan warga Maluku tersebut.

Menurut Abdul Gani, ajang ini merupakan momen kebangkitan sepak bola Maluku Utara yang telah lama tidur. Dia berharap, dengan banyaknya pemain nasional dalam skuat, tim Maluku Utara bisa berprestasi di ajang ini.

Senada dengan Gubernur, manajer tim Buyung Rajilun juga optimistis tim Maluku Utara bisa berbicara banyak di ajang Liga Desa Indonesia 2015. Ia juga menilai, pembentukan tim Maluku Utara ini merupakan tonggak kebangkitan kembali persepakbolaan di Maluku Utara.

Liga Desa Indonesia (LIDI) 2015 merupakan turnamen yang diprakarsai oleh Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) dan telah digulirkan di tiap provinsi sejak tahun 2014.

Sebanyak 33 tim akan tampil di putaran final kali ini. Mengusung format Piala Dunia, tim-tim juara dari masing-masing provinsi akan bertarung untuk memperebutkan Piala Menpora.



(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA