Penumpang Masih Padat, Posko Mudik KA Diperpanjang

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 28 Jul 2015 17:18 WIB
mudik lebaran 2015
Penumpang Masih Padat, Posko Mudik KA Diperpanjang
Stasiun Cirebon. Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Cirebon: Karena masih tingginya arus balik maupun arus mudik yang menggunakan jasa kereta api, PT KAI memutuskan memperpanjang posko mudik hingga 2 Agustus. Biasanya, posko mudik hanya diberlakukan hingga H+7 Lebaran, namun hingga saat ini jumlah pengguna jasa kereta api masih terus meningkat.

Kepala Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Supriyanto mengatakan jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen yang biasanya hanya 12 ribu penumpang per hari, saat ini masih di kisaran 25 ribu penumpang per hari.

“Mudik dan arus balik kali ini memang tidak bisa diprediksi karena ternyata hingga saat ini masih saja tinggi jumlah penumpangnya,” kata Supriyanto, Selasa (28/7/2015).

Tingginya jumlah penumpang kereta api pada hari-hari ini bukan hanya menuju Jakarta, namun dari Jakarta ke sejumlah tujuan di timur juga meningkat.

Peningkatan jumlah penumpang juga masih terasa di Cirebon. Menurut Supriyanto, di hari biasa, penumpang yang turun di Stasiun Cirebon biasanya berjumlah sekitar 2.500 orang, namun hari ini masih di atas angka tersebut.

“Saat ini kedatangan di Stasiun Cirebon masih mencapai 4.000-5.000 penumpang, jadi masih cukup tinggi. Ini salah satu alasan direksi memperpanjang posko mudik kereta api,” katanya.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA