Pilkada Banyuwangi 2015

PKB Terbitkan SK Dukung Anas-Yusuf Menangkan Pilkada Banyuwangi

   •    Selasa, 28 Jul 2015 17:25 WIB
pilkada serentak
PKB Terbitkan SK Dukung Anas-Yusuf Menangkan Pilkada Banyuwangi
Pasangan Anas dan Yusuf diantar puluhan becak ke KPU untuk mendaftar Pilkada Banyuwangi, istimewa

Metrotvnews.com, Banyuwangi: DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerbitkan Surat Keputusan Nomor Nomor 5592/DPP-03/VI/A.2/VII/2015 yang menetapkan dukungan untuk pasangan Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko dalam Pilkada Banyuwangi, Jawa Timur. Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Thoriqul Haq mengatakan dukungann itu sesuai dengan arahan para kiai di Banyuwangi.

"PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU. Dalam Pilkada Banyuwangi, ada beberapa kader NU yang maju, sehingga kami tidak ingin antarkader ini pecah. Demi soliditas dan memenuhi arahan dari para kiai, PKB akhirnya memutuskan mendukung pasangan Abdullah Azwar Anas dan Yusuf Widyatmoko,” ujar Thoriq, Selasa (28/7/2015).

PKB, katanya, telah berkonsultasi dengan melihat rekam jejak Anas saat menjadi Bupati Banyuwangi dalam lima tahun terakhir. Hasil rekam aspirasi warga Nahdlatul Ulama (NU) pun menyebutkan Anas mendapat dukungan 1.014 suara atau sekitar 93 persen dari total 1.088 suara pengasuh pondok pesantren, pengurus MWC tingkat kecamatan, pengurus ranting, dan badan otonom NU.

"Apalagi Anas adalah kader," kata Thoriq.

Selain itu, katanya, survei dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan elektabilitas Anas cukup besar. Elektabilitas Anas berdasarkan survei LSI mencapai 81 persen.

Di lain tempat, juru bicara Anas-Yusuf, Ahmad Hidayat, belum berbicara banyak soal dukungan tersebut. ”Kami menunggu perkembangan yang ada dengan terus meminta arahan dari para kiai dan tokoh masyarakat,” ujarnya.

Kemarin, Anas-Yusuf mendaftar ke KPU Banyuwangi dengan dukungan sejumlah partai politik PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Nasdem, PKS, dan PAN. Mereka berkomitmen melanjutkan pembangunan yang dilakukan Anas -Yusuf selama memimpin Banyuwangi dalam lima tahun terakhir.
 


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA