Izin Ekspor Keluar, Pemerintah Ikuti Komitmen Freeport

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 28 Jul 2015 17:30 WIB
freeport
Izin Ekspor Keluar, Pemerintah Ikuti Komitmen Freeport
Freeport (ANTARA FOTO,Puspa Perwitasari)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan PT Freeport Indonesia telah memenuhi semua persyaratan terkait soal izin ekspor konsentrat baik berdasarkan payung hukum ataupun persyaratan lainnya.

"Nah sekarang kita akan ikuti Freeport komitmennya. Dan by law sudah dipenuhi. Jadi ya sudah," kata Sudirman saat halal bihalal di Kantor Direktorat Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Mantan bos PT Pindad ini mengatakan masyarakat harus memahami orientasi perdagangan konsentrat yang lancar karena ini terkait dengan devisa negara."Nanti sesudah soal izin selesai kita akan duduk sama mereka dan rencanakan ke depan seperti apa. Komitmen unggulan ke depan seperti apa. Ini mungkin minggu depan akan bahas lagi," jelas dia.

Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bambang Gatot Ariyono  akhirnya memberikan kembali perpanjangan izin ekspor konsentrat PT Freeport Indonesia.

Bambang juga mengatakan izin ekspor konsentrat itu rencananya akan diterbitkan hari ini. Artinya mulai hari ini Freeport sudah mengantongi izin untuk enam bulan kedepan. "Ya. Direncanakan hari ini. Kuota sekitar 775.000 Metrik Ton," kata Bambang

Sebagai informasi, izin ini merupakan izin ekspor konsentrat  Freeport yang kedua kali setelah habis pada 25 Juli 2015 lalu.



(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA