TNI Turunkan Ribuan Pasukan Jaga Muktamar NU

Nurul Hidayat    •    Selasa, 28 Jul 2015 17:31 WIB
muktamar nahdlatul ulama
TNI Turunkan Ribuan Pasukan Jaga Muktamar NU
Rapat terakhir kesiapan pelaksanaan Muktamar ke-33 NU, di pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Foto: MTVN/Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah 2.159 personel TNI akan diturunkan menjaga pelaksanaan Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada 1 hingga 5 Agustus ini.

Selain mengamankan pelaksanaan muktamar, ribuan personel itu juga akan mengamankan kedatangan Presiden dan Wakil presiden yang rencananya akan membuka dan menutup hajatan besar kaum nahdliyin ini.

"Jumlahnya bisa bertambah mengingat akan ada pengamanan Presiden dan Wakil Presiden," ujar Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Muhammad Haidir, saat rapat terakhir kesiapan muktamar, di pendopo Kabupaten Jombang, Selasa (28/7/2015).

TNI juga menyediakan transportasi pendukung untuk para peserta muktamar. Total ada 13 kendaraan, yakni enam minibus jenis elf, enam truk, dan satu bus dari Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya.

"Kita juga menyiapkan enam kendaraan strada yang akan digunakan untuk mengangkut konsumsi dari dapur umum ke empat ponpes yang ditunjuk sebagai tuan rumah," imbuhnya. Muktamar ke-33 NU akan dihadiri 40 ribu orang.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA