61 JPO dan 1.000 Shelter Bus di Jakarta Memprihatinkan

Selamat Saragih    •    Selasa, 28 Jul 2015 17:43 WIB
jembatan penyebrangan
61 JPO dan 1.000 Shelter Bus di Jakarta Memprihatinkan
Pejalan kaki harus ekstra hati-hati menggunakan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang telah rusak di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Antara/Rivan Awal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi 61 jembatan penyeberangan orang (JPO) dan 1.000 shelter bus di Jakarta sangat memprihatinkan. Selain banyak pagar yang copot, kanopi banyak yang terlepas dan hilang. Bahkan ada reklame di sisi kanan kiri JPO mulai lepas.
 
Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansah mengatakan, pihaknya akan memperbaiki semua JPO dan shelter bus secara bertahap. Saat ini proyek perbaikan sudah ada di Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintahan (BLPP) DKI.
 
"Anggarannya saya nggak hafal. Tapi begitu selesai lelang, langsung kita kerjakan perbaikannya," kata Andri dalam rapat koordinasi penataan kota dan urbanisasi di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jalan Kembangan Raya, Jakarta Barat, Selasa (28/7/2015).
 
Berdasarkan data Dishubtrans DKI, dari total 301 JPO di Ibu Kota, 61 segera diperbaiki. Begitu juga shelter bus, dari total 3 ribu unit, ada 1.000 yang akan diperbaiki tahun ini. Shelter bus akan dibuat desain baru dengan menambah ruang untuk iklan.
 
"Banyak perusahaan yang bisa menggunakan ruang ini, sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) DKI," ujarnya.
 


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA