Dua Hari Ikuti Seleksi Capim KPK, Jimly: Puyeng!

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 28 Jul 2015 17:43 WIB
capim kpk
Dua Hari Ikuti Seleksi Capim KPK, Jimly: Puyeng!
Jimly Ashiddiqie--Antara/Ujang Zaelani

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Ashiddiqie mengaku kesulitan dalam mengikuti seleksi tahap tiga calon pimpinan KPK. Seleksi berlangsung nyaris dua hari penuh, sejak Senin pagi kemarin hingga hari ini.

"Sudahlah, tanya pansel saja. Puyeng (saya)," ujar Jimly saat usai mengikuti seleksi di Pusat Pendidikan dan Latihan Aparatur Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2015).

Jimly keluar gedung sekira pukul 16.40 WIB. Pria yang mengenakan batik lengan panjang dan peci hitam itu tidak banyak berkomentar. Ia langsung masuk mobil dan lewat pintu samping gedung. Tidak seperti calon lainnya yang keluar lewat pintu utama.

Hari ini Panitia Seleksi Capim KPK sengaja 'mengisolasi' sebanyak 48 calon dalam sebuah desain tes khusus. Tes yang bertajuk profil assessment itu bertujuan untuk menggali kepribadian calon, kedewasaan, kemampuan bekerja sama dalam tim dan kemampuan teknis lainnya.

Kemarin saja, tes dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Hari ini dimulai pukul 08.00 dan pulang siang hari. Para capim pulang secara terpisah. Ada yang dijemput sopir, ajudan, dan ada pula yang menumpang taksi atau jalan kaki keluar area gedung.


(TII)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA