Roda As Patah, Truk jatuh Timpa Rumah & Kendaraan Lain

Deo Dwi Fajar Hari    •    Selasa, 28 Jul 2015 18:30 WIB
kecelakaan truk
Roda As Patah, Truk jatuh Timpa Rumah & Kendaraan Lain
Ilustrasi kecelakaan truk. Foto: Antara/R Rekotomo

Metrotvnews.com, Semarang: Sebuah truk jenis dump bernopol H 1614 RG terguling saat melintas Jalan R Warsito Sugiarto, Kalipancur, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 28 Juli, Siang.

Truk tersebut terguling ke jurang sedalam tiga meter setelah roda as patah. Akibatnya, truk yang mengangkut pasir dan batu itu menimpa tiga sepeda motor, satu mobil, dan sebuah rumah. Kendaraan maupun rumah yang tertimpa rusak berat akibat hantaman truk.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir truk, Satiman, 40, mengalami luka ringan di kepala bagian kanan.

"Mulanya saya berjalan pelan dari arah selatan ke utara, tapi tiba-tiba truk tak kuat naik karena jalannya menanjak," ujar Satiman, Selasa (28/7/2015).

Saat itu, warga hendak membantu mendorong truk, namun roda as belakang truk patah. Truk tersebut kemudian tergelincir mundur sejauh 100 meter. Satiman sempat membanting stir ke arah kiri. Namun, hal itu justru membuat truk terlempar jatuh ke jurang dan menimpa sejumlah kendaraan dan sebuah rumah.

Hingga kini proses evakuasi truk sedang berlangsung. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi meminta keterangan sejumlah saksi dan pemilik rumah. Sementara sopir truk dilarikan ke Pukesmas Kalipancur.

Salah seorang penghuni rumah, Erik Pujiyati, 32, jatuh pingsan setelah mengetahui rumah yang ditinggalinya rusak parah tertimpa truk.

"Untungnya, istri dan anak saya sedang masak di belakang rumah," kata Erik, ditanya usai siuman. Truk menimpa bagian depan rumahnya yang beralamat di jalan Gunung Payung, No.17 RT05/RW03 Kelurahan Bambang Kerep, Ngaliyan.


(UWA)