Semester I-2015 BSD Raup Marketing Sales Rp3,5 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Selasa, 28 Jul 2015 18:46 WIB
bumi serpong damai
Semester I-2015 BSD Raup <i>Marketing Sales</i> Rp3,5 Triliun
BSD anggarkan capex untuk akuisisi tanah, ANTARA FOTO,Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) telah meraih pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp3,5 triliun di semester I-2105, atau setara 46 persen dari target marketing sales perseroan mencapai Rp7,5 triliun di tahun ini.
 
“Kami percaya target pra-penjualan 2015 sebesar Rp7,5 triliun akan tercapai. Pertumbuhan penjualan kami masih berada pada jalur yang tepat. Pada semester I-2015 pra-penjualan kami tumbuh meyakinkan sebesar 28 
persen secara year-on-year (YoY),” kata Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya dalam siaran persnya, Selasa (28/7/2015).
 
Menurutnya, secara historis dalam tiga tahun terakhir pra-penjualan Bumi Serpong Damai selalu mencapai 40-45 persen dari target tahunan pada enam bulan pertama, kemudian siklus penjualan kembali meningkat setelah hari raya hingga akhir November mendatang.
 
"BSD City sebagai flagship project BSDE menjadi kontributor utama pertumbuhan pra-penjualan dengan membukukan penjualan sebesar Rp2,52 triliun atau 72 persen dari total perolehan," tegas dia.
 
Proyek dengan kontribusi pra-penjualan terbesar kedua dibukukan oleh Grand Wisata Bekasi dan Nava Park City sebesar masing-masing tujuh persen atau Rp245 miliar, kemudian Legenda Wisata Cibubur lima persen atau Rp175 miliar dan sisanya gabungan pra-penjualan proyek di Grand City Balikpapan, Kota Wisata Cibubur, Taman Banjar Wijaya Tangerang dan Kota Bunga Bogor.
 
BSDE, selaku pengembang kota mandiri terbesar di Indonesia tersebut pada enam bulan pertama berhasil menjual 1.796 unit properti yang terdiri dari residensial, kavling tanah, strata title, industrial dan rumah toko (shophouse).
 
Residensial menjadi kontributor terbesar untuk pra-penjualan pada enam bulan pertama 2015 dengan membukukan angka pra-penjualan sebesar Rp2,49 triliun, disusul kemudian oleh unit shophouse atau rumah toko sebesar Rp520,69 miliar atau setara 15 persen dari total pra-penjualan BSDE. 

"Enam bulan pertama 2015, kami berhasil menjual 1.341 unit residensial yang tersebar di BSD City, Grand Wisata dan proyek-proyek kami lainnya yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Tangerang, Balikpapan, Surabaya, dan Medan," tutur dia
 
Sedangkan segmen strata title pada enam bulan pertama 2015 membukukan pertumbuhan prapenjualan tertinggi yakni 288 persen menjadi Rp234,19 miliar dibandingkan periode yang sama di 2014 yakni sebesar Rp60,38 miliar.
 
Dia menambahkan, pencapaian tahun ini merupakan hasil pertumbuhan usaha secara organik melalui penjualan unit-unit properti yang kami kembangkan dan pasarkan. "Kami percaya pasar properti masih terus tumbuh dan diminati konsumen yang membutuhkan hunian berkualitas ataupun sebagai sarana investasi yang aman dan menguntungkan," pungkasnya.
(SAW)