Pilkada Solo 2015

Anung-Fajri Menunggang Kuda ke KPU Solo

Pythag Kurniati    •    Selasa, 28 Jul 2015 19:05 WIB
pilkada serentak
Anung-Fajri Menunggang Kuda ke KPU Solo
Anung-Fajri menunggang kuda menuju KPU Solo, Metrotvnews.com/ Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Solo:  Pasangan Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri mendaftarkan diri ke KPU Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (28/7/2015) sore. Mereka membawa berkas untuk mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Anung-Fajri menunggang kuda menuju KPU Solo. Mereka mengenakan kostum Pangeran Diponegoro dan Sentoto Alibasha. Beberapa andong mengiringi keduanya.

"Pangeran Diponegoro merupakan tokoh nasional. Seharusnya kita selalu mengingat nilai luhur dan perjuangan para pahlawan tanpa mengesampingkan kemajuan," kata Fajri menjelaskan makna kostum mereka.

Komisioner KPU Solo menyambut kedatangan keduanya beserta rombongan. Anung-Fajri lantas menyerahkan berkas pendaftaran. Petugas KPU pun menyatakan syarat sudah dipenuhi.

"Selanjutnya kita akan adakan tes kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk oleh KPU yakni di RS. Dr Moewardi Surakarta, setelah itu juga masih ada verifikasi beberapa dokumen," kata Ketua KPU Kota Solo, Agus Sulistyo .

Anung saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bapermas P3A dan KB Kota Surakarta. Sedangkan M Fajri merupakan politisi PKS. Keduanya diusung oleh PPP, PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat serta Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Solo Bersama (KSB).

Hingga pendaftaran ditutup, dua pasang calon mendaftar ke KPU. Selain Anung-Fajri, bakal calon lain yang diusung PDIP pun memperebutkan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Yaitu calon petahana FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA