Indonesia-Singapura Teken MoU E-Government

Desi Angriani    •    Selasa, 28 Jul 2015 19:22 WIB
indonesia-singapura
Indonesia-Singapura Teken MoU E-Government
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong usai memberikan pernyataan pers bersama di Singapura, Selasa 28 Juli 2015. Antara Foto/Setpres

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia menandatangani kesepakatan e-government dengan pemerintah Singapura. Kerja sama tersebut terjalin menyusul kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi ke Singapura.

Anggota Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki mengatakan, penandatanganan MoU tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

"Presiden menyambut baik ditandatanganinya tiga kerja sama baru di bidang e-government, pemuda dan olah raga, dan kerja sama antara KADIN dan Singapore Business Federation yang akan memperkuat interaksi B-to-B," kata Teten, Selasa (28/7/2015).

Kesepakatan tersebut diharapkan meningkatkan kerja sama praktis dalam bidang e-government, khususnya memperbaiki tata kelola pemerintahan atau reformasi birokrasi.

E-government Singapura berdasarkan United Nations Survey 2014 adalah terbaik ketiga di dunia. Pemanfaatan e-government Singapura meningkatkan produktivitas dan mempercepat proses pelayanan publik.


(TRK)