TNI AL & US Navy Renovasi SDN di Gresik

Amaluddin    •    Selasa, 28 Jul 2015 19:37 WIB
kerjasama
TNI AL & US Navy Renovasi SDN di Gresik
Sejumlah personel TNI AL sedang merenovasi ruang kelas. Foto: TNI AL

Metrotvnews.com, Surabaya: Prajurit TNI Angkatan Laut dan United States Navy atau prajurit TNI AL Amerika Serikat, yang tergabung dalam latihan bersama dengan sandi Cooperation Afloat Readiness and Training (Carat), melakukan karya bakti dengan merenovasi bangunan SDN Tebalo, Manyar, Gresik, Jawa Timur.

‎Kadispen Armatim, Letkol Laut Maman Sulaeman, mengatakan renovasi gedung SD itu merupakan bagian dari latihan bersama TNI AL-US Navy di Gresik sejak 27 Juni hingga 10 Agustus.

"Karya bhakti adalah bagian dari rangkaian Latma Korps Marinir TNI AL dan Amerika yang bertajuk engineer enclosure (Encap) yang dikomandani Mayor Marinir Zaenal," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, di Surabaya, Selasa (28/7/2015).

Dia menambahkan, dalam kegiatan karya bhakti tersebut, TNI AL melibatkan 60 personel Marinir dari Batalyon Zeni I Marinir, Karang Pilang. "Sedangkan dari pihak United States Navy (US Navy) 15 personel. Pemerintah daerah juga dilibatkan," imbuhnya.

Bangunan yang direnovasi meliputi enam ruang kelas, satu ruang guru, serta dua kamar Mandi dan WC untuk siswa dan guru.

"Demi mempercepat proses renovasi, personel dibagi menjadi tiga tim. Setiap tim bertugas dan bertanggung jawab untuk setiap ruangan yang direnovasi," katanya.

Selama renovasi, kegiatan belajar mengajar siswa dibagi, yakni siswa kelas 1 hingga 3 pada pagi hari dan kelas 4 hingga 6 pada siang hari.


(UWA)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

5 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA