Tak Ada yang Mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah Bolaang Mongondow Timur

Al Abrar    •    Selasa, 28 Jul 2015 20:03 WIB
pilkada serentak
Tak Ada yang Mendaftar Bakal Calon Kepala Daerah Bolaang Mongondow Timur
Husni Kamil Manik. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) menutup pendaftaran bakal calon peserta pilkada serentak pukul 16.00 WIB. Ada satu daerah yang sama sekali tidak ada bakal calon kepala daerah hingga pendaftaran ditutup.

"Ada daerah yang tidak ada sama sekali yang mendaftar, contoh Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, itu tidak ada yang daftar," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik, di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2015).

Sementara, untuk wilayah yang hanya satu pasangan bakal calon yang mendaftar adalah Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara. Beberapa lainnya di kabupaten di Jawa Barat, dan Provinsi Sulawesi Utara.

Berbeda halnya di Kota Pemantang Siantar, Sumatera Utara. Yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepala daerah hingga sepuluh pasangan.

"Itu baru muncul di Kota Pematang Siantar, di mana ada enam pasangan calon dari tujuh pasangan bakal calon perseorangan yang kemarin mendaftarkan diri, kemudian empat pasangan calon dari dukungan partai atau gabungan parpol," tambah Husni.

Husni mengatakan, data seluruh bakal calon kepala daerah akan diverifikasi terlebih dahulu untuk menjadi calon kepala daerah yang akan dipilih pada 9 Desember tahun ini.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA