BWF World Championship 2015

Respons Ricky Soebagdja soal Hasil Undian Kejuaraan Dunia

Alfa Mandalika    •    Selasa, 28 Jul 2015 23:08 WIB
bulu tangkis
Respons Ricky Soebagdja soal Hasil Undian Kejuaraan Dunia
Ricky Soebagdja. (Foto: Antara/ Fouri Gesang Sholeh)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak berapa lama lagi turnamen akbar BWF World Championships 2015 segera dihelat di Jakarta. Sebelum turnamen dihelat pada 10-16 Agustus 2015, sudah diadakan pengundian pada siang tadi yang dilangsungkan di Museum Bank Indonesia dan dihadiri oleh Poul Erik Hoyer (Presiden BWF), Anton Subowo (Ketua Panitia Pelaksana BWF World Championships 2015), dan Ricky Soebagdja (Kasubid Pelatnas PBSI) serta Rita Subowo (Ketua Umum KOI).

"Kami bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan dunia. Kami berharap event ini bisa sukses dan ini adalah dedikasi kami di PBSI untuk terus memajukan bulutangkis di dunia, khususnya di Indonesia," kata Anton dalam sambutannya.

Acara pengundian dilangsungkan secara elektronik dengan menggunakan perangkat lunak khusus untuk pengaturan turnamen. Undian disaksikan oleh Anthony Linggian yang juga referee turnamen BWF World Championships 2015.

Hasil undian pun dinilai cukup baik untuk para pemain Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubid PBSI, Ricky Soebagdja.

"Menurut saya hasil draw sudah cukup baik, tak cuma di ganda putra, di ganda campuran juga, dua nomor ini memang andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Para unggulan kita juga cukup baik jalannya di babak-babak awal," ujar Ricky yang dijumpai usai konferensi pers.

Melihat hasil undian, para pebulu tangkis Indonesia berpelaung melangkah lebih jauh. Di sektor ganda campuran misalnya. Tiga dari empat wakil Indonesia mendapatkan bye di babak pertama, di antaranya ialah Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sayangnya, mereka harus berada satu pool dengan ganda campuran terbaik dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Hal serupa juga terjadi di sektor unggulan lain, yakni ganda putra. Pasangan terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada satu pool dengan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Ini berarti mereka tidak akan bersua di final.

Meski demikian, Ahsan/Hendra beruntung karena mendapatkan bye di babak pertama. Ahsan/Hendra diprediksi akan terus melaju setidaknya hingga perempat final di mana mereka berpotensi bersua unggulan delapan, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Undian selengkapnya klik di sini (PBSI)

 


(ASM)